Kalsel

Vaksinasi Massal di Tanah Bumbu, Dandim Minta Warga Tak Jenuh

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang mendampingi pelaksanaan vaksinasi Moderna dosis pertama kepada warga. Sebanyak…

Featured-Image
Vaksinasi massal di Karang Bintang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang mendampingi pelaksanaan vaksinasi Moderna dosis pertama kepada warga.

Sebanyak 210 dosis vaksin disuntikkan kepada warga Karang Bintang di Puskesmas Batulicin 1, Kecamatan Karang Bintang.

Kegiatan ini juga digelar secara serentak di seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita selalu perintahkan personel untuk membantu turun langsung ke lapangan. Ini adalah bentuk sinergi kita dengan pemerintah,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil Karang Bintang, Kapten Inf Yacob Pangala, Rabu (25/8).

Dandim mengatakan kondisi Covid-19 di Tanah Bumbu masih berada pada PPKM level IV, sehingga penanganan untuk menekan penyebarannya mesti ditingkatkan.

“Vaksinasi massal ini adalah upaya kita bersama untuk menguatkan imun. Kemudian juga pengetatan prokes sebagai penekanan dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat agar bersemangat dan tidak jenuh dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

“Intinya kita harus bersinergi dalam menjalankan prokes. Kurangi mobilitas yang bisa kapan saja membuat kita terpapar,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner