Sport

Usung Spirit Pangeran Antasari, Kontingen Porwanas Kalsel Dilepas Paman Birin

Mengusung spirit Pangeran Antasari, kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 Kalimatan Selatan dilepas Gubernur Sahbirin.

Featured-Image
Gubernur H Sahbirin Noor melepas kontingen Porwanas PWI Kalsel. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARMASIN - Mengusung spirit Pangeran Antasari, kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 Kalimatan Selatan dilepas Gubernur Sahbirin.

Berlangsung 21 hingga 27 November 2022 di Malang Raya, Porwanas 2022 mempertandingkan 10 cabang olahraga, yakni bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, sepak bola, esport, biliar, atletik dan futsal.

Serangkaian persiapan sudah dilakukan atlet-atlet Kalsel. Mulai dari seleksi, hingga pemusatan latihan dan berbagai metode. Akhirnya mereka pun resmi dilepas Gubernur H Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Selasa (15/11). 

"Dengan momentum Hari Pahlawan, seyogyanya kontingen yang akan bertanding di Porwanas 2022 juga membawa semangat pahlawan," papar Gubernur yang biasa disapa Paman Birin ini.

"Bawa serta semangat Pangeran Antasari dalam setiap pertandingan. Bawa nama baik banua, tetapi tetap menjaga sportivitas dan fair play di dalam maupun luar arena," tegasnya.

Diketahui Kalsel hanya akan mengikuti 9 cabang olahraga atau minus sepakbola. Keputusan ini juga dilatarbelakangi kekhawatiran tabrakan jadwal antara pertandingan futsal dan sepakbola.

"Kami tidak mengikuti sepakbola, karena akan lebih fokus ke futsal. Kami tidak ingin terjadi lagi tabrakan jadwal seperti yang terjadi dalam event-event sebelumnya," sahut Zainal Helmie, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel.

"Meski demikian, target kami tidak berubah. Kalau edisi sebelumnya peringkat lima besar, sekarang kami menargetkan mampu mencapai tiga besar," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner