Pemkab Tabalong

Usulan Formasi CPNS dan PPPK di Tabalong, Guru SD Mendominasi

apahabar.com, TANJUNG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong mengusulkan ratusan formasi Calon pegawai…

Featured-Image
Guru Sekolah Dasar mendominasi jumlah guru PPPK yang diusulkan BKPP Tabalong. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong mengusulkan ratusan formasi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Daftar formasi yang diisi tenaga kesehatan, pendidik dan teknis itu telah dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Total 888 orang yang dibutukan mengisi formasi CPNS dan P3K 2021. Usulan itu sudah dikirimkan 31 Desember 2020,” jelas Kepala BKPP Tabalong, H Rusmadi, Rabu (6/1).

Untuk formasi CPNS, diusulkan sebanyak 35 orang yang terdiri dari 6 tenaga kesehatan dan 29 tenaga teknis.

“Sedangkan formasi PPPK berjumlah 853 formasi, terdiri dari 540 guru SD, 259 guru SMP, 36 guru Pendidikan Agama Islam (PAI), 15 tenaga kesehatan dan 3 tenaga teknis,” jelas Rusmadi.

Usulan itu sebelumnya sudah melalui verifikasi Kemenpan RB. Khusus formasi guru, verifikasi langsung dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak 18 sampai 21 Desember 2020 di Jogjakarta.

“Oleh karena sudah diverifikasi, semoga usulan formasi tersebut tidak mengalami perubahan lagi, ” harap Rusmadi.

Pemkab Tabalong sendiri sudah mengganggarkan untuk tunjangan guru. Sementara gaji dibayarkan oleh Kemendikbud.

“Demikian pula untuk 36 guru PAI. Andai tidak ditanggung Kemenag, Pemkab Tabalong siap juga membayar gaji dan tunjangan mereka. Tentu dengan catatan usulan formasi disetujui, ” pungkas Rusmadi.



Komentar
Banner
Banner