Nasional

Ustaz Arifin Ilham Siapkan Kain Kafan Sebelum Wafat

apahabar.com, JAKARTA – Ustaz Arifin Ilham dikabarkan Sekretaris Umum Masjid Az Zikra, Diyantono, telah menyiapkan kain kafan…

Featured-Image
Sekretaris Umum Masjid Az Zikra, Diyantono. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA- Ustaz Arifin Ilham dikabarkan Sekretaris Umum Masjid Az Zikra, Diyantono, telah menyiapkan kain kafan untuk kewafatannya. Sayangnya, kain tersebut tidak terbawa ke Malaysia. Sehingga, kain tersebut tidak jadi membungkus jenazah ulama tersebut.

Diyantono mengungkapkan, karena keberadaan kain tersebut tidak dibawa ke Malaysia, maka pihak Rumah Sakit mengkafani dengan kain kafan lain.

“Insyaallah karena jenazah sudah dimandikan di sana ya, karena kain kafan (yang sudah disiapkan Ustaz Arifin) juga nantinya akan bicarakan dengan keluarga, apakah kain kafan akan kita bawa ke liang lahat, atau memang akan diberikan kepada ahli warisnya,” kata Diyantono, seperti dilansir detikcom pada Kamis (23/05/2019) .

Ustaz Arifin Ilham rencananya akan disalatkan terlebih dulu di Penang, Malaysia. Baru kemudian dibawa ke Indonesia, untuk dimakamkan di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

“Dari sana sudah dimandikan tadi pukul 04.00 pagi waktu Penang. Insyaallah sebelum diterbangkan (ke Indonesia) jenazah sudah disalatkan di masjid lingkungan rumah sakit,” jelas Diyantono.

Sementara itu, keluarga almarhum Ustaz Arifin masih berada di Penang mengiringi jenazah. Adapun anak almarhum sudah berada di Bogor untuk menyambut jenazah beliau.

Kabar kewafatan Ustaz Arifin Ilham awalnya disampaikan sang putra, Alvin Faiz, via unggahan di Instagram. Arifin meninggal pada usia 49 tahun pukul 23.20 waktu Penang.

“Innalillahiwainnailaihirojiun telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin.

Baca Juga: Indonesia Berduka, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner