Tak Berkategori

Usai Viral, Kabid PUPR Banjarmasin Beberkan Agenda Perbaikan Jalan Cemara Ujung

apahabar.com, BANJARMASIN – Sepanjangan Jalan Cemara Ujung, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin mengalami kerusakan parah. Perihal rusaknya…

Featured-Image
Jalan Cemara Ujung Banjarmasin.Sumber: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sepanjangan Jalan Cemara Ujung, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin mengalami kerusakan parah. Perihal rusaknya jalan lintas kabupaten/kota tersebut sempat viral di media sosial (medsos).

Pemkot Banjarmasin pun kemudian turun untuk melakukan perbaikan sementara. Perbaikan ala kadarnya itu dilakukan lantaran harus menunggu proses lelang pada pertengahan tahun 2021.

"Mei dan Juni lah kemungkinan diaspal. Dan saat ini kita lakukan penambalan sementara dengan batu untuk menghindari lubang tambah besar," ujar Kabid Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Chandra.

Menurut Chandra, rusaknya jalan infrastuktur ini lantaran sering dilewati angkutan berat seperti truk. Angkutan ini terpaksa melintas Jalan Cemara Ujung karena dampak pengalihan arus perbaikan Jembatan Sungai Alalak I.

Kerusakan jalan ini dinilai Chandra, termasuk dalam kategori berat.

"Rusaknya sekitar 700 meter dari turun jembatan sampai arah pasar. Perbaikan ini karena permintaan warga," ucapnya.

Masih menurut Chandra, biaya untuk perbaikan dan pemeliharaan Jalan Cemara Ujung ini sekitar Rp 1,5 miliar. Beban pendanaan ini diserahkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

"Emang anggaran murni tahun ini. Mudahan-mudahan selesai tahun ini," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner