Kalsel

Usai Tolak Bala Banjir, KNPI Kalsel Bagi Daging Kambing

apahabar.com, BANJARMASIN – Beragam aksi dilakukan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan, menyikapi bencana banjir…

Featured-Image
Beragam aksi kepedulian terhadap korban banjir dilakukan KNPI Kalsel, termasuk membagikan daging kambing. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Beragam aksi dilakukan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan, menyikapi bencana banjir di banua.

Banjir di Kalsel sudah menjadi isu nasional, mengingat imbas besar yang ditimbulkan. Terlebih sampai sekarang, sejumlah daerah masih dikelilingi banjir.

Aksi solidaritas pun dilakukan dari berbagai pihak, termasuk KNPI Kalsel. Salah satunya melaksanakan doa bersama dan tolak bala di halaman Kantor KNPI Kalsel, Jumat (22/1).

“Kami menggelar tolak bala karena belakangan terjadi berbagai bencana di Indonesia, termasuk Kalsel yang mengalami banjir terparah sepanjang sejarah,” ungkap Fazrul Rahman, Ketua KNPI Kalsel.

Dalam waktu bersamaan, KNPI juga memotong seekor kambing. Selanjutnya daging diserahkan ke Majelis Taklim Nur Zahra.

Majelis yang berada di Jalan Rawasari tersebut memiliki dapur umum. Mereka pula yang dipercaya mengolah daging kambing menjadi makanan siap saji.

“KNPI Kalsel juga melakukan berbagai aksi kemanusiaan. Mulai dari meminta sumbangan yang dibagikan ke posko penanggulangan korban banjir di Banjar, Barito Kuala dan Banjarmasin,” pungkas Rahman.



Komentar
Banner
Banner