Habar Pemilu 2024

Usai Terima SK, Abdi Rahman Langsung Pimpin Penyerahan Pendaftaran Bacaleg NasDem ke KPU Tala

Setelah resmi didaulat menjadi ketua DPD Partai NasDem Tanah Laut (Tala) menggantikan Joko Pitoyo, Abdi Rahman langsung memimpin penyerahan berkas pendaftaran

Featured-Image
Ketua DPD Nasdem Tala, Abdi Rahman menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg mereka di KPU setempat, Kamis (11/5/2023). Foto-apahabar.com/Muhammad Chandra

apahabar..com, PELAIHARI - Setelah resmi didaulat menjadi ketua DPD Partai NasDem Tanah Laut (Tala) menggantikan Joko Pitoyo, Abdi Rahman langsung memimpin penyerahan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

Rombongan DPD Partai NasDem Tala yang dipimpin Abdi Rahman serta ditemani Joko Pitoyo tiba di Kantor KPU setempat, seusai PDI Perjuangan Tala juga menyerahkan berkas bacaleg mereka.

Abdi Rahman mengatakan, NasDem Tala, menargetkan 6 kursi di DPRD setempat pada pemilihan legislatif 2024 nanti. NasDem juga sangat menggembirakan menyediakan kurang lebih 30 persen kuota untuk perempuan.

"Dengan kerja keras semua di pemilihan legislatif nanti NasDem akan menunjukkan jadi pemenang di Tanah Laut," kata Abdi Rahman di Kantor KPU Tala.

Abdi Rahman berharap, selama kepemimpinannya NasDem lebih baik dan menjadi pemenang.

Disinggung kenapa Abdi Rahman memilih sebagai Ketua DPD NasDem Tala? Ia mengaku bahwa dirinya sudah ditakdirkan untuk berada di Partai NasDem.

Terpisah ketua KPU Tanah Laut, Arif Mukhyar mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran bacaleg dari tanggal 1 hingga 14 Mei 2023, baru ada tiga partai politik (parpol) yang menyerahkan berkas di KPU Tala, yakni PKS, PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

"Dari hasil verifikasi kelengkapan ketiga partai yang menyerahkan berkas sudah memenuhi syarat dan dapat diberikan tanda penerimaan bacaleg di KPU Tala," katanya.

Ia berharap dari sisa waktu tiga hari ke depan semua parpol sudah menyerahkan bacaleg mereka dan segera dapat menghubungi pihaknya untuk menjadwalkan pendaftarannya ke KPU Tala.

Editor


Komentar
Banner
Banner