Sport

Usai Tekuk PSIS, Barito Putera Pede Sapu Bersih 3 Pertandingan Sisa

Barito Putera sukses menekuk PSIS Semarang dengan skor telak 3-0 pada pekan tunda BRI Liga 1 musim 2022/2023 di stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (26/3/23

Featured-Image
Selebrasi Rizky Rizaldi Pora seusai mencetak gol ketiga Barito Putera ke gawang PSIS Semarang. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MARTAPURA - Kepercayaan diri Barito Putera bangkit lagi, setelah menekuk PSIS Semarang dalam partai tunda Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (26/3) malam. 

Tiga gol disarangkan Laskar Antasari ke gawang sang tamu. Keunggulan dibuka Eksel Runtukahu di menit 29, sebelum digandakan Gustavo Tocantins di menit 45+1.

Kemudian di babak kedua, Rizky Rizaldi Pora menambah kekalahan Mahesa Jenar dengan gol di menit 85. Ini juga gol perdana Il Capitano di Liga 1 musim 2022/2023.

Kemenangan tersebut mengantarkan Barito Putera keluar dari zona degradasi di klasemen Liga 1 musim 2022/2023, tepatnya peringkat 15 dengan 34 poin.

Sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di urutan 13 dan hanya unggul 1 poin atas Barito. Dengan hasil ini, Mahesa Jenar juga melewati 8 pertandingan terakhir tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Selain mendongkrak posisi di klasemen, kemenangan juga melegakan Barito Putera. Terlebih dalam pertandingan sebelumnya, Laskar Antasari ditekuk Persis Solo dengan skor 2-3, kendati sempat unggul 2-1 hingga menit 72.

Baca Juga: Eksel Cetak Gol Lagi, Barito Putera Tekuk PSIS Semarang di Martapura

Baca Juga: Lawan Sedang Timpang, Barito Putera Diminta Tetap Tenang

"Alhamdulillah dan selamat untuk semua pemain yang telah tampil baik, disiplin dan mampu menjalankan instruksi," papar pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Mereka menunjukkan motivasi yang tinggi untuk memenangi pertandingan. Saya berharap kondisi ini bisa terus dijaga hingga 3 pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Diketahui Barito Putera akan melakoni 3 pertandingan sisa di Liga 1 musim 2022/2023. Diawali dengan meladeni Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (31/3).

Selanjutnya Bayu Pradana cs ditunggu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (5/4). Adapun pertandingan pamungkas Barito berlangsung di Demang Lehman, Jumat (14/4) kontra Persita Tangerang.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kemenangan atas PSIS Semarang. Terimakasih juga untuk suporter yang telah datang dan memberikan dukungan kepada kami," timpal Rizky Rizaldi Pora.

"Seperti keinginan pelatih, kami pun menginginkan kemenangan tersebut menjadi motivasi besar untuk menghadapi pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner