Memaknai Iduladha 2023

Usai Salat Iduladha Jemaah Bisa Berziarah ke Makam Al Habib Husein

Masjid Luar Batang di kawasan di Penjaringan dipadati jemaah yang melakukan salat Id. Setelah salat mereka juga bisa berziarah ke makam Al Habib Husein.

Featured-Image
Para jemaah yang mengikuti solat Idul Adha di halaman Mesjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (29/6). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Masjid Luar Batang di kawasan di Penjaringan, Jakarta Utara telah dipadati jemaah yang hendak melakukan salat Iduladha pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Kamis (29/6).

Terlihat sejak pagi, bagian dalam masjid sudah dipenuhi dengan jemaah. Parah jemaah yang hadir mayoritas merupakan warga yang bermukim di kampung Luar Batang.

Banyak juga warga luar Penjaringan yang ikut hadir untuk ibadah salat Id di Masjid Luar Batang. Para jemaah terus berdatangan dan memenuhi area masjid sehingga meluber ke area parkir.

Baca Juga: Jemaah Salat Iduladha Masjid At-Tin Tak Hanya dari Jakarta

Pengurus DKM Masjid Luar Batang Entong Sapta mengatakan, salat Iduladha kali ini langsung dipimpin oleh Ustad Wahyu Alimudin sebagai Imam dan Aliyudin Saan Jaelani sebagai Khatib.

"Untuk tema khutbah kali ini bagaimana makna berkurban di pada Iduladha," ujar Entong, kepada bakabar.com.

Entong juga menyebut biasanya pada perayaan Iduladha, para jemaah masih bisa melakukan ziarah ke makam Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus.

"Jemaah masih boleh berziarah, kecuali di waktu Salat Maqom ditutup pada waktu salat 5 waktu," ucapnya.

Baca Juga: Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Kumandangkan Takbir

Salah seorang jemaah Mesjid Ade (43) berharap perayaan Iduladha ini menjadi berkah bagi umat muslim. Ia juga berharap agar umat muslim di Indonesia bisa menjalankan salat Iduladha secara serentak dengan lancar.

"Semoga berkah terus ya. Dan semoga juga bisa salat Id-nya umat muslim semua barengan," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner