News

Usai Jadi Korban Bullying, Sean Putra Sunan Kalijaga Kembali Beraktivitas

Sunan Kalijaga mengungkapkan sang putra, Sean sudah beraktivitas kembali usai mendapat bullying dari rekan di sekolahnya.

Featured-Image
Sunan Kalijaga. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Sunan Kalijaga mengungkapkan sang putra, Sean sudah beraktivitas kembali usai mendapat bullying dari rekan di sekolahnya.

Dari pantauan CT Scan, Sunan mengungkapkan Sean dalam keadaan baik sehingga dilakukan rawat jalan.

"Alhamdulillah Sean sudah beraktivitas kembali dan saya sangat bersyukur alhamdulillah. Keadaan Sean dari hasil CT Scan baik, sehingga dia bisa rawat jalan, kemarin dokter kasih obat untuk pulang," kata Sunan Kalijaga dilansir dari detikHot, Rabu (8/3).

Berbicara soal bagian tubuh Sean yang mengalami luka, Sunan mengatakan ada beberapa bagian. Luka tersebut ada di mata kanan, usai mendapatkan pukulan dari teman sekolah Sean.

"Mata sebelah kanan karena di CCTV kelihatan ada pukulan, yang dikeluhkan Sean bukan mata tapi kepala. Ternyata Sean dipukul di atas dan belakang sehingga kita kemarin betul-betul, sangat khawatir soal itu," ungkapnya.

Baca Juga: Begini Kronologis Pengeroyokan Putra Sunan Kalijaga di Sekolah

Soal psikis terganggu akibat dihajar rekan sekolah, Sunan mengaku sang anak harus tetap beraktivitas agar dapat melupakan kejadian itu.

"Jangan sampai ya, saya dan istri sepakat jangan dirumahkan atau di kamar tapi harus beraktivitas di luar sehingga dia bsia melupakan kejadian itu. Dia bisa basket dan sekolah lagi. Ini bisa buat orang tua di luar sana kalau anak dapat bully-an atau kekerasan itu jangan di rumahkan, jangan kita protect di rumah apalagi kalau anak ada kegiatan kita support aja, paling nggak traumanya nggak besar," bebernya.

Sunan Kalijaga pun mengimbau agar pihak sekolah memberikan sanksi tegas. Pasalnya hingga saat ini Sunan belum mendapatkan info terkait sanksi kepada anak-anak yang menghajar Sean.

"Teman sekolah iya, dan ini sekolah harusnya bisa ambil sikap tegas mengambil sanksi, tapi sampai saat ini saya belum ada info kalau anak itu diberikan sanksi. Nah ini yang saya sayangkan, harusnya sekolah mengambil langkah tegas, mungkin dengan skorsing, pokoknya pembelajaran, pokoknya jangan sampai anak ini nggak ada apa-apa padahal abis aniaya putra saya," ungkapnya.

Sunan juga mengungkapkan belum ada itikad baik dari orang tua teman Sean. Sehingga Sunan Kalijaga merasa kecewa.

"Itikad baik seperti apa, karena kalau minta maaf sudah, kaya nggak ada masalah ini yang buat saya kecewa dan ambil langkah hukum, kok nggak ada empatinya. Paling nggak ada basa-basinya, ini nggak. Setelah saya laporkan baru malam harinya orang tuanya nanya kondisi Sean, ini bukan empati tapi basa-basi," pungkasnya.

Baca Juga: Putra Sunan Kalijaga Diduga Dikeroyok di Sekolah, Mata Lebam-Kepala Dipukul!

Editor


Komentar
Banner
Banner