Pemilu 2024

Usai Hadiri CFD, Ganjar Cicipi Nasi Pecel Sayur Lodeh Khas Jember

Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengaku baru mencicipi nasi pecel yang dipadukan dengan sayur lodeh.

Featured-Image
Ganjar Pranowo usai makan nasi pecel di kawasan Alun alun Kota Jember, Minggu (7/5) (apahabar.com/M Ulil Albab)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengaku baru mencicipi nasi pecel yang dipadukan dengan sayur lodeh.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menyambangi salah satu warung pinggir jalan di kawasan Alun-alun Jember, Minggu (7/5).

"Rasanya uenak (nikmat sekali), nah kamu tanya pecel saja," kata Ganjar kepada bakabar.com usai merespons sejumlah agenda politik PDI Perjuangan, Minggu (7/5).

Baca Juga: Ganjar Berolahraga dan Sapa Warga di Alun-alun Jember

"Ini unik ini, baru pertama kali, enak juga gitu lho," katanya.

Kuliner pecel di Jember memang dikenal dengan campuran sayur lodeh. Untuk lauk, juga tersedia secara beragam mulai dari tempe goreng, tahu, ikan laut hingga ayam goreng.

Ganjar mengaku baru pertama kali melihat ada nasi pecel tapi dicampur sayur lodeh.

"Ini pecelnya menarik, pecel ini nganggo jangan, yang menarik ada pecel ditambah sayur apa tadi ya, gorengan. Ada kering tempe," tambahnya.

Baca Juga: Sama-Sama Kunjungi Jember, Anies-Ganjar Adu Strategi Dekati Rakyat

Sementara, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, DPC PDI Perjuangan Jember, Edi Cahyo Purnomo mengatakan kedatangan Ganjar ke Jember murni untuk konsolidasi bersama kader partai hingga ke tingkat ranting.

"Nanti ada sekitar 4000 pengurus partai hingga tingkat ranting, jam 11.00 WIB siang nanti. Baru kembali ke Jakarta," kata Edi.

Lebih lanjut, berkaitan dengan makan pagi Ganjar Pranowo. Edi menyebut, permintaan itu tanpa perencanaan. Ganjar tiba tiba minta makan nasi pecel.

"Tiba tiba tadi minta makan pecel, dadakan. Pedagangnya tadi juga tidak siap, ada sekitar 40-an porsi tadi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner