Bencana Puting Beliung

Usai Diterjang Puting Beliung, Warga Gambiran Banyuwangi Benahi Atap Rumah

Sejumlah warga di Kecamatan Gambiran, Desa Yosomulyo, Banyuwangi, mulai membenahi atap rumahnya paska diterjang angin puting beliung pada Minggu sore, (26/2).

Featured-Image
Warga Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi tengah memperbaiki atap rumah yang diterjang angin puting beliung, Senin (27/2). (Foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, BANYUWANGI - Sejumlah warga di Kecamatan Gambiran, Desa Yosomulyo, Banyuwangi, mulai membenahi atap rumahnya paska diterjang angin puting beliung pada Minggu sore, (26/2).

Pantauan bakabar.com nampak sejumlah warga tengah memperbaiki atap rumahnya yang hilang terbawa angin. Selain itu, sejumlah warga lain juga terlihat melakukan pembersihan di halaman rumah dan di sejumlah ruas jalan.

"Hari ini kita bersama warga dan dibantu TNI/polri memperbaiki genteng yang berserakan," kata Kades Yosomulyo Joko Utomo kepada bakabar.com, Senin (27/2).

Baca Juga: Ratusan Rumah Warga 7 Kecamatan di Banyuwangi Rusak Diterjang Puting Beliung

Kepala Desa Yosomulyo Joko Utomo mengatakan sejak pagi masyarakat yang dibantu oleh anggota TNI/Polri saling bahu membahu membersihkan lingkungan yang terdampak. Di antaranya mulai membenahi rumah rumah yang rusak juga menebang pohon pohon besar yang dianggap membahayakan masyarakat.

"Untuk material kita bantu dari desa, namun pemasangan seperti asbas dan genteng kita lakukan kerja bakti," ujar Joko.

Joko menambahkan akibat terjangan angin puting beliung tersebut sedikitnya ada 77 rumah di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran yang terdampak. Rumah rumah warga tersebut rusak kebanyakan di bagian atap rumah yang tersapu angin puting beliung dan adapula yang rusak bagian atap rumahnya akibat tertimpa pohon besar.

Baca Juga: Curiga Perahu Terombang-Ambing di Selat Bali, Nelayan di Banyuwangi Ditemukan Meninggal

"Terjangan angin itu mayoritas merusak atap rumah warga, tapi ada juga rumah warga yang tertimpa pohon," jelas Kades Joko Utomo.

Diberitakan sebelumnya, tujuh kecamatan di wilayah Banyuwangi dihantam hujan deras yang disertai angin puting beliung. Akibatnya, ratusan rumah warga mengalami rusak parah, ringan dan sedang.

Editor


Komentar
Banner
Banner