Sport

Usai Cetak Gol, Gelandang Barito Putera Dipanggil Timnas Indonesia Senior

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga pemain Barito Putera mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Mereka adalah Muhammad Riyandi,…

Featured-Image
Aksi Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah dalam pertandingan Barito Putera melawan Borneo FC di pekan ketiga BRI Liga 1. Foto: Republika

bakabar.com, BANJARMASIN – Tiga pemain Barito Putera mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. Mereka adalah Muhammad Riyandi, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah dan Muhammad Firly.

Ketiga pemain tersebut masuk daftar panggil yang disusun pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sejak 19 hingga 30 September 2021.

Pemusatan latihan ini merupakan rangkaian persiapan menjelang playoff kualifikasi Piala Asia 2023.

Total 36 pemain dipanggil Shin Tae-yong, termasuk Victor Igbonefo dan Ezra Walian, serta pemain-pemain yang merumput di luar negeri seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

“Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat resmi PSSI yang ditujukan kepada manajemen Barito Putera tertanggal 15 September 2021,” demikian penjelasan Barito Putera melalui akun Instagram resmi, Sabtu (18/9).

Timnas Indonesia akan menghadapi China Taipei dalam dua leg yang masing-masing berlangsung 7 dan 12 Oktober. Pemenang pertandingan ini memperoleh tiket ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Berbeda dengan Muhammad Riyandi, ini merupakan pemanggilan perdana dari skuat senior Timnas Indonesia untuk Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah dan Muhammad Firly.

Pun pemanggilan tersebut cukup unik, terutama Muhammad Firly yang sama sekali belum pernah diturunkan Barito Putera di BRI Liga 1.

Namun demikian, pemain kelahiran 16 Juli 1999 ini pernah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19, serta berkompetisi di Elite Pro Academy.

Sementara Luthfi Kamal selalu diturunkan pelatih Djajang Nurdjaman di BRI Liga 1, serta telah mencetak sebiji gol.

Gol tersebut dilesakkan di pekan ketiga BRI Liga 1, ketika Barito Putera menahan imbang Borneo FC 1-1, Jumat (18/9).

Sebelum dipanggil skuat senior, Lutfi Kamal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 U-19 dan Piala AFF U-22 2019 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Komentar
Banner
Banner