Kalsel

Usai Aksi Kebut-kebutan, Satlantas Polres Tanbu Rutin Patroli Malam

apahabar.com, BATULICIN – Satlantas Polres Tanah Bumbu laksanakan patroli malam di wilayah rawan kejahatan. Beberapa titik…

Featured-Image
Anggota Satlantas Polres Tanah Bumbu patroli malam dan berjaga di titik rawan kejahatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Satlantas Polres Tanah Bumbu laksanakan patroli malam di wilayah rawan kejahatan.

Beberapa titik mereka sambangi sekaligus berjaga untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang rawan terjadi.

“Patroli kami dilaksanakan untuk antisipasi berbagai kejahatan seperti curat, curas dan curanmor yang kerap terjadi di daerah rawan,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasat Lantas, AKP G M Angga Satrya Wibawa, Selasa (16/2).

Di samping itu, patroli juga untuk mengantisipasi laka lantas, karena jalur yang sepi biasanya rawan dibuat kebut-kebutan.

Angga menuturkan kegiatan patroli malam mereka lakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kejahatan terjadi bukan karena ada niat saja, namun juga karena adanya kesempatan. Oleh karena itu keberadaan anggota kepolisian di tengah masyarakat sangatlah diperlukan,” tuturnya.

Anggota bergantian standby di pinggir jalan atau titik patroli untuk beberapa waktu yang lama. Kemudian mencari informasi langsung ke masyarakat terkait situasi dan keadaan wilayah.

Belum lama tadi Satlantas bersama tim gabungan Polres Tanah Bumbu juga mengamankan belasan remaja yang melakukan aksi balap liar di Jalan Lingkar 30 Batulicin.

Pasca kejadian tersebut, pihak kepolisian lebih intens melakukan pemantauan dan menjaga keamanan khususnya bagi pengguna jalan.



Komentar
Banner
Banner