Hot Borneo

Update Perolehan Medali Porprov XI Kalsel: Tuan Rumah HSS Ungguli Juara Bertahan Banjarmasin

Hari keempat sejak Porprov XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) dibuka, tuan rumah kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali, Selasa (8/11).

Featured-Image
Porprov XI Kalsel di HSS. Foto-dok

bakabar.com, KANDANGAN - Hari keempat sejak Porprov XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) dibuka, tuan rumah kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali, Selasa (8/11).

Berdasarkan data terbaru dari laman resmi Porprov XI Kalsel hingga pukul 22.00 Wita, tuan rumah HSS berhasil mengumpulkan 46 medali emas, 24 perak, 25 perunggu dengan total 95 medali.

HSS unggul atas Banjarmasin yang berada di urutan kedua perolehan medali, meski sama-sama membukukan 95 keping. Namun Banjarmasin baru meraih 27 emas, 31 perak, 37 perunggu.

Sementara Tanah Laut (Tala) juga masih membayang-bayangi HSS dan Banjarmasin di klasemen sementara raihan medali. Mereka meraih 24 emas, 19 perak, 17 perunggu. 

Selanjutnya Banjarbaru di peringkat empat dengan meraih 15 emas, 19 perak, 34 perunggu. Meski mendulang total 68 medali, Banjarbaru kalah jumlah emas dari Tala.

Sedangkan Tapin meraih 13 emas, 12 perak, 22 perunggu, dengan total 47 medali.  Disusul Tanah Bumbu dengan raihan 10 emas, 7 perak, 31 perunggu atau total 48 medali.

Berikutnya Kotabaru dengan 4 emas, 10 perak, 23 perunggu atau total 37 medali. Diikuti Banjar yang meraih 4 medali emas, 9 perak, 19 perunggu atau total 32 medali.

Sementara Hulu Sungai Utara sementara berada di urutan ketujuh dengan  perolehan 4 emas, 6 perak dan 12 perunggu. Diikuti Kontingen Balangan yang meraih 4 emas, 5 perak dan 13 perunggu.

Hulu Sungai Tengah di peringkat berikutnya dengan 2 emas, 5 perak dan 9 perunggu. Disusul Tabalong yang sukses meraih emas perdana, sehingga mencatatkan 16 medali yang terdiri dari 1 emas, 5 perak dan 10 perunggu.

Adapun Barito Kuala (Batola) di urutan buncit dengan perolehan 1 perak dan 8 perunggu. Mereka hingga sekarang belum berhasil memperoleh sekeping pun emas, setelah dayung dan menembak tak dipertandingkan.

Baca Juga: Tampil Perdana, Esport Kotabaru Sabet Perak Porprov XI Kalsel di HSS

Editor


Komentar
Banner
Banner