Nasional

Update Korban Longsor Sukabumi, BNPB: 9 Tewas, 4 Luka-Luka, 34 Hilang

apahabar.com, JAKARTA – Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo…

Featured-Image
Longsor di Sukabumi. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan jumlah korban jiwa akibat longsor yang terjadi kawasan Sukabumi telah bertambah.

“Dari 107 orang yang tertimbun, 60 orang berhasil diselamatkan, 4 orang luka-luka dan dirawat ke Rumah Sakit Pelabuhan Ratu, 9 orang meninggal dunia, dan 34 orang belum diketahui atau masih dalam pencarian,” kata Sutopo dalam keterangannya, Selasa (1/1/2019).

Baca Juga: Ada yang Sebar Hoax Gelombang Besar Hantam Sabang Aceh

Namun begitu, Sutopo mengakui masih memiliki beberapa kendala untuk mengevakuasi para korban. Jalan yang sempit dan beberapa longsor kecil dan komuniasi yang sulit menjadi kendala utama para petugas.

“Kita dibandu BPBD, TNI, Polri, Bassarnas, PMI, Tagana, Relawan dan masyarakat terus berupaya mencari korban di lokasi. Kita juga telah menyiapkan tiga alat berat,” jelas Sutopo.

Baca Juga: Dua Korban Longsor di Sukabumi Kembali Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Sumber: Okezone
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner