Hot Borneo

UPDATE! Kepastian Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Halal Food di Kalsel 

Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) buka suara terkait wacana KH Ma'ruf Amin menghadiri Halal Food di Pasar Ramadan Siring 0 Kilometer Banjarmasin. 

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. Foto-apahabar.com/zepyalayubi

bakabar.com, BANJARMASIN - Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) buka suara terkait wacana KH Ma'ruf Amin menghadiri Halal Food di Pasar Ramadan Siring 0 Kilometer Banjarmasin. 

Sebelumnya, KH Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba di Banjarmasin antara 10 hingga 15 April 2023 mendatang.

Namun hingga kini, Setwapres belum mengetahuinya.

Sekretariat menjelaskan belum ada jadwal atau rencana terkait kunjungan Wapres ke Kalsel.

"Belum ada rencana," ucap juru bicara wapres, Masduki Baidlowi saat dihubungi bakabar.com, Sabtu siang (25/3).

Sebelumnya, orang nomor dua Republik Indonesia dijadwalkan menghadiri Halal Food di Pasar Ramadan Siring 0 Kilometer Banjarmasin, rakor pengendalian inflasi, dan pelantikan Komite Daerah Ekonomi Daerah.

“Halal Food. Yang nanti mungkin akan datang pak wakil presiden,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Gusti Yaunar Noor Rifai, Jumat (24/3).

Jika benar datang, artinya ini bakal kunjungan kedua Ma'ruf Amin ke Kalsel pada awal tahun ini.

26 Januari kemarin, Amin menyempatkan diri mengikuti prosesi Haul ke-18 Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapurta Timur.

Seperti diwartakan sebelumnya, Gubernur Sahbirin Noor secara langsung membuka 105 stan di Pasar Ramadan Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (24/3).

Pasar Ramadan Banjarmasin menyajikan beragam kue dan makanan untuk warga berbuka puasa. Harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Jika benar Ma'ruf Amin datang, itu berarti sudah dua petinggi negeri yang bertandang ke Kalsel hanya dalam kurun waktu sebulan.

Sebelum Wapres, Presiden Jokowi mengunjungi Tabalong dalam rangka menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Tabalong, 16 Maret.

Editor


Komentar
Banner
Banner