Peristiwa & Hukum

Update Kebakaran Flamboyan Bawah Palangka Raya: 180 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran hebat di komplek padat penduduk Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (1/8) petang menyisakan duka mendalam. 

Featured-Image
Suasana saat kebakaran terjadi di Flamboyan Bawah Palangka Raya.

bakabar.com, PALANGKA RAYA -  Kebakaran hebat di komplek padat penduduk Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (1/8) petang menyisakan duka mendalam. 

Selain membuat anggota BPBD terluka, kebakaran hebat itu juga menyebabkan 180 jiwa dari 36 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Tentunya kebakaran itu juga menyebabkan banyak harta benda para korban yang tidak bisa diselamatkan. Terlebih api begitu cepat menjalar, karena rata-rata bangunan terbuat dari kayu. 

Lurah Langkai, Sriwanti mengatakan, saat ini para korban yang berada di lokasi pengungsian sangat memerlukan dukungan dan bantuan.

"Saya atas nama Lurah Langkai menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yg menimpa warga kami sebanyak 36 KK dan 180 jiwa di Komplek Flamboyan Bawah Jalan A. Yani belakang PDAM Palangka Raya. Kami mohon bantuan dan dukungan dari Bapak Ibu semua baik berupa moril maupun materil, baju bekas bisa di sumbang kan langsung ke Posko Pengungsian di GOR Koni belakang Gedung Tambun Bungai atas perhatian bantuan dari Bapak Ibu semua kami mengucapkan ribuan terimakasih kasih," ujarnya, Rabu (2/8) pagi.

Berdasarkan data sementara dari BPBD Kota Palangka Raya untuk jumlah bangunan yang terbakar ada sekitar 29 unit rumah, 1 unit Barak atau bekas Losmen Flamboyan, 1 unit Musala Muhajirin dan 1 unit Pos Yandu.

Sementara itu, penyebab dari peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan bangunan ini masih belum diketahui, dan Polisi masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti di lokasi kejadian.

Editor


Komentar
Banner
Banner