Religi

Update Haul Guru Zuhdi Ketiga: Sejumlah Posko Mulai Didirikan

Beberapa posko didirikan untuk menyambut Haul Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi ke-3 di Kota Banjarmasin.

Featured-Image
Beberapa posko didirikan untuk menyambut Haul Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi ke-3 di Kota Banjarmasin. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Beberapa posko didirikan sebelum peringatan  Haul KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi di Kota Banjarmasin.

Sesuai jadwal, pihak keluarga almarhum akan melaksanakan haul ketiga untuk umum pada malam ke-9 Ramadan tahun ini (2023).

Ketua Yayasan Majta, Nidaudin mengatakan posko yang disediakan di momentum Haul Guru Zuhdi adalah posko penjagaan dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di kawasan Antaran Kecil Timur.

"Sementara ini sekitar 8 zona posko, 3 sekitaran kubah, dan 5 di luar area kubah. Juga IGD Darurat di Antasan Kecil Timur," ujarnya.

Para relawan yang berada di Posko tersebut bertugas untuk mengatur jemaah yang masuk ke area paling dalam kubah Guru Zuhdi. Jemaah yang diperbolehkan masuk ke dalam hanya jemaah laki laki dan tamu undangan.

"Sementara jemaah perempuan hanya sampai di area parkir 20 atau lapangan parkir mobil yang biasanya digunakan di hari umum," ucapnya.

Selain itu,  jemaah yang menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 bisa menuju titik parkir di luar area kubah dan Mesjid Jami Banjarmasin.

"Seperti sekitaran Jalan Antasan Kecil Barat, Timur, Komplek Taman Citra, Malkon Temon, Jalan Sultan Adam (SMA N 5 Banjarmasin) dan Sungai Jingah," ucapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner