Sport

UPDATE Hasil Timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Babak Kedua, Marin Cetak Gol Krosia Unggul 5-0, Live NET TV

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia, sementara di babak kedua Indonesia tertinggal 4-0…

Featured-Image
Hasil Timnas U-19 vs Bulgaria berakhir kekalahan dengan skor 0-3 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9). Foto-PSSI.orgSport

bakabar.com, BANJARMASIN – Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia, sementara di babak kedua Indonesia tertinggal 4-0 atas Kroasia.

Di babak pertama Timnas Indonesia tertinggal 3-0 atas Kroasia.

Striker Kroasia Marin mencetak gol cepat di awal babak kedua, skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Kroasia.

Bruno Jdunic mencetak gol tambahan di menit ke-66, Kroasia menambah keunggulan Kroasia, sementara Timnas U19 Indonesia tertinggal 5-0 di babak kedua.

Pertandingan yang bertitel International U-19 Friendly Tournament 2020 berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec dan disiarkan langsung TV Online Mola TV www.mola.tv dan Live Streaming NET TV.

Timnas U19 Indonesia yang bermain terbuka sejak awal laga sempat mengejutkan Timnas Kroasia U19 di menit ke-16, saat kerjasama cepat Witan, Sandi Samosir dan Saddam membobol gawang Kroasia, namun bola tendangan keras Saddam hanya mengenai mistar gawang.

Timnas Kroasia berhasil mencetak gol pertama di menit ke-26 lewat sundulan pemain jangkung. Bola yang tak terlalu keras ke pojok kiri gawang gagal ditahan Adi, kiper Timnas Indonesia.

Pada menit ke-30 Kroasia kembali mencetak gol lewat tendangan keras striker Marin dan gol ketiga di menit ke-33 lewat Marco Boras.

Hingga turun minum tidak ada gol tercipta, hasil sementara timnas U-19 Indonesia tetap tertinggal 3-0 atas Kroasia. Skor babak pertama 0-3 untuk Kroasia.

Laga Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia disiarkan langsung TV Online Mola TV dan Live Streaming NET TV, Sabtu (5/9/2020) malam.

Tim U19 Kroasia vs Timnas U-19 Indonesia, kemampuan mencetak gol Timnas Indonesia U-19 akan diuji kiper Chelsea yang membela Timnas Kroasia U-19 Karlo Ziger.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menginstruksikan pemain fokus menghadapi Kroasia.

Sebelum laga berlangsung, penyerang Tim Nasional Indonesia U-19, Irfan Jauhari mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat evaluasi dari tim pelatih dan siap menjalani laga uji coba melawan Kroasia pada Selasa (8/9/2020) malam.

Laga Tim U19 Kroasia vs Timnas Indonesia U19 ini menjadi laga uji coba kedua anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Skuat Garuda Muda sebelumnya sudah melawan Bulgaria dan berkesudahan dengan skor 0-3 pada Sabtu (5/9/2020) lalu.

“Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding.

Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini,” kata Irfan Jauhari.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang dihelat pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Selain itu persiapan mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

“Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi.
Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif,” tambah pemain asal Bali United tersebut.

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang, juga disiarkan langsung TV Online Mola TV www.mola.tv dan Live Streaming NET TV.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Kiper Chelsea

Kemampuan mencetak gol Timnas Indonesia U-19 akan diuji kiper Chelsea yang membela Timnas Kroasia U-19 dalam laga uji tanding yang berlangsung Selasa (8/9).

Dikutip dari CNNIndonesia.com, di antara pemain-pemain yang membela skuad Vatreni junior, Karlo Ziger merupakan sosok yang berbeda.

Tak seperti mayoritas pemain timnas Kroasia U-19 yang bermain di liga lokal, Ziger tercatat membela klub Chelsea.

Ziger sudah bergabung dengan tim akademi The Blues sejak 2017.
Pemain kelahiran Zagreb itu sudah menjalani laga-laga penting bersama Chelsea di level junior, seperti Piala FA dan UEFA Youth League.

Gawang yang dijaga Ziger bobol tiga kali dalam pertandingan tersebut kendati Kroasia menang 4-3.

Prediksi Pemain

Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia, pelatih Shin Tae-yong akan tetap menurunkan komposisi yang sama saat Garuda Muda vs Bulgaria.

Pun formasi Timnas U-19 4-4-2 dengan menempatkan dua striker andalan di lini depan; Saddam Emiruddin Gaffar dan Irfan Jauhari.

Sementara David Maulana asal Barito Putera akan disandingkan dengan tiga gelandang Timnas U-19 dengan posisi sejajar. Antara lain Andi Irfan, Komang Teguh, dan Witan Sulaeman.

Sedangkan untuk 4 pemain belakang Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong tetap akan mempercayakan kepada quartet Bayu M Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho dan Mochamad Yuda Febrian.

Antisipasi Bola Mati

Dikutip dari PSSI.org, penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari menegaskan sudah mendapat evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong.

Irfan Jauhari mengaku siap menjalankan strategi Shin Tae-yong yang akan diterapkan saat Timnas U-19 melawan Kroasia malam ini.

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini," kata Irfan Jauhari.

"Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," tambah pemain asal Bali United tersebut.

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Perlu dicatat, Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang dihelat pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Selain itu persiapan mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Terlepas dari itu, menarik disimak seperti apa laga Timnas U-19 Indonesia vs Krosia malam ini.

Silakan klik link live streaming duel tersebut di bawah ini:

Link 1 Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia

Link 2 Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia

Daftar

Pemain Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

1. Adi Satryo - PSMS Medan

2. Erlangga Setyo - Persib Bandung

3. Yofandani Damai - PSIS SEmarang

4. Pratama Arhan - PSIS Semarang

5. Yudha Febrian - Barito Putera

6. Komang Tri - Bali United

7. Elkan Baggot - Ipswich Town (menunggu konfirmasi)

8. Ahmad Rusadi -

9. Muhammad Fadhil - Semen Padang FC

10. Bayu M. Fiqri - PON Jatim

11. Rizky Ridho - Persebaya

12. Bagas Kaffa - Barito Putera

13. Komang Teguh - Diklat Ragunan

14. Andre Oktaviansyah, -

15. David Maulana - Barito Putera

16. Brylian Aldama,

17. Beckham Putra - Persib Bandung

18. Mohammad Kanu - Babel United FC

19. Braif Fatari - Persija Jakarta

20. Andi Irfan - AS Abadi Tiga Naga

21. Sandi Arta - Persija Jakarta

22. Witan Sulaeman - FK Radnik Surdulica

23. Jack Brown - Lincoln City

24. Mochammad Supriadi - Persebaya

25. Irfan Jauhari - Bali United

26. Khairul Zakiri - Gymnastica Cueta

27. Saddam Gaffar - PSS Sleman

28. Moh. Bahril - PSIS Semarang

Editor: El Achmad

Komentar
Banner
Banner