Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Tambah 5 Kasus Baru, Total Positif 333 Orang

apahabar.com, KOTABARU – Sebaran Covid-19 di Kotabaru bertambah 5 kasus baru, sehingga akumulasi keseluruhan positif di…

Featured-Image
Ilustrasi positif Covid-19. Foto-Net

bakabar.com, KOTABARU – Sebaran Covid-19 di Kotabaru bertambah 5 kasus baru, sehingga akumulasi keseluruhan positif di daerah itu berjumlah 333 orang.

Kabar meningkatnya paparan virus asal Wuhan, China itu berdasarkan laporan tim pemantauan kasus Covid-19 atau Dinas Kesehatan Kotabaru, per hari ini, Rabu (23/9).

Dari ratusan angka positif Covid-19 tersebut 121 orang terpaksa menjalani karantina dan perawatan di sejumlah rumah sakit (RS).

Pertama, di RS karantina di Stagen Kotabaru berjumlah 85 orang. Di RSUD Pangeran Jaya Sumitra 10 orang, dan di RSUD Ulin Banjarmasin 1 orang.

Selanjutnya, pasien lainnya yang menjalani perawatan di Mako Lanal Kotabaru 4 orang, menjalani karantina mandiri 17 orang, serta proses karantina 4 orang.

Sementara, pasien lain yang berhasil dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 200 orang, serta 12 orang lainnya meninggal dunia.

Menyikapi terus melonjaknya kasus positif itu, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotabaru bergerak cepat dalam meningkatkan kedisiplinan warga terkait protokol kesehatan.

Terbaru, Satgas Covid-19 juga telah melepas tim mobile terdiri dari jajaran TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP membagikan 50 ribu masker gratis guna mencegah sebaran virus.

Bupati Kotabaru sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Sayed Jafar menekankan agar masyarakat tidak main-main dengan semakin tingginya sebaran Covid-19.

“Mari kita semua tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Jangan sampai sebaran virus ini dianggap remehatau sepele. Sebab, di Kotabaru angkanya terus meningkat,” tegas Sayed mengakhiri.



Komentar
Banner
Banner