Kalsel

Update 2 Juni: Bertambah 21, Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 969

apahabar.com, BANJARMASIN – Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kalimantan Selatan masih terus meningkat hingga Selasa (2/6)…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 di Kalsel, Selasa (2/6) sore. Foto- Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kalimantan Selatan masih terus meningkat hingga Selasa (2/6) sore.

Dari data hari ini, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel melaporkan penambahan 21 kasus baru.

Dengan adanya peningkatan kasus tersebut, kini total orang tertular virus Corona seluruhnya menjadi 969.

Ada pun 21 orang yang dikonfirmasi positif tersebut, masing-masing 1 orang asal Banjar, 4 asal Tanah Bumbu, 1 dari Balangan, 3 dari Banjarbaru dan terbanyak yaitu 12 orang asal Banjarmasin.

Dari seluruh kasus, 781 pasien masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun karantina yang telah disiapkan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

GTPP Covid-19 Kalsel tidak melaporkan pasien sembuh pada sore ini, namun tercatat 2 pasien meninggal dunia yang telah dikonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya berasal dari Banjarmasin yang menambah angka kematian akibat penularan Covid-19 di Kalsel menjadi 89 kasus.

Sehingga proporsi kasus positif Covid-19 di Kalsel adalah 81 persen berdasarkan perawatan, 10 persen berdasarkan kasus sembuh dan 9 persen berdasarkan kasus meninggal dunia.

Sementara itu, peningkatan juga terjadi pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).
Tercatat sore ini, jumlah ODP sebanyak 785 orang dan jumlah PDP sebanyak 207 pasien. Masing-masing bertambah 16 ODP dan 6 PDP.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner