Kalsel

Upayakan Memutus mata rantai Covid-19, Nasdem HST Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

apahabar.com, BARABAI – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hulu Sungai Tengah (HST) berpartisipasi memberantas penyebaran Virus…

Featured-Image
4 BPK di HST bantu jajaran DPD Nasdem melakukan penyemprotan disinfektan. Foto-apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hulu Sungai Tengah (HST) berpartisipasi memberantas penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Jajaran pengurus partai besutan Surya Paloh ini turun ke jalan membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan, Kamis (23/4).

“Kita dari Partai Nasdem DPD HST berpartisipasi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini. Inilah bentuk kepedulian kita. Memutus mata rantai penyebarannya dengan swadaya rekan-rekan Nasdem,” kata Ketua DPD Nasdem HST, Tri Bunadi.

Ribuan liter disinfektan disemprotkan di beberapa titik HST. Penyemprotan itu dibantu mobil BPK Rama Mandingin, Alai Birayang, Bhima Sakri dan Hiwap Pamangkih.

Ke empat BPK tadi berkumpul di Stadion Murakata Barabai. Mereka diarahkan untuk menyemprotakn disinfekatan.

“Penyemprotan dilakukan di Birayang, Mandingin, Gambah lanjut ke Pantai Hambawang sampai Pamangkih. Komplek-komplek juga,” kata Tri Bunadi.

Selain menyeprotkan disinfektan, jajaran pengurus DPD Nasdem juga turut turun ke jalan membagikan masker. Sedikitnya 3 ribu masker dibagikan kepada pengendara yang melintas di jalan kota maupun provinsi.

“Ada dua titik tempat membagikan masker, yang medis dan yang kain. Kita bagikan di Simpang 10 Manjang dan dekar Air Mancur. Selebihnya kita mobilisasi di pasar dan tempat lainnya,” terang Bunadi.

Pembagian masker itu, kata dia, agar masyarakat sadar dan membiasakan menggunakan masker di tengah ancaman Covid-19.

"Secara tak langsung kami mengedukasi masyarakat bahwa kita hari ini wajib memakai masker dalam rangka pencegahan terhadap virus Corona," tegas Bunadi.

Dia berharap, masyarakat mengikuti imbauan dan anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19 ini dan wabah ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya," tutup Tri.

img

Para pengurus DPD Nasdem HST bersama BPK. Foto-bakabar.com/Lazuardi

Reporter: HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner