Tak Berkategori

Upaya Pemkab HSS Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. “Pemerintah…

Featured-Image
Wisata pemandian Air Panas Tanuhi di Kecamatan Loksado. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata melakukan kegiatan pembenahan fasilitas pariwisata. Pemkab HSS akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel juga pusat," kata Sekda HSS, H Muhammad Nor MAP saat menyampaikan pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda PerubahanAPBD 2019.

Disampaikan H Muhammad Nor, Pemkab HSS melalui dinas terkait juga melaksanakan kegiatan yang bersifat promotif pada berbagai event, dengan menjadikan pariwisata sebagai salah satu daya tarik kunjungan ke Kabupaten HSS.

“Program lainnya adalah dengan melakukan kerjasama dengan Asosiasi Tour dan Travel (Asita) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). Tujuannya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten HSS,” katanya.

Dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan, Pemkab HSS juga telah mengupayakan pelaksanaan event-event yang dibiayai pemerintah provinsi untuk diarahkan pada destinasi pariwisata prioritas di Loksado. Misalnya event tour de Loksado yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Ini jadi event perdana Pemprov Kalsel di kawasan Loksado.

“Pemkab HSS juga melakukan revisi terhadap besaran tarif karcis masuk kawasan obyek wisata Air Panas Tanuhi. Sebelumnya Rp5.000 untuk pengunjung dewasa, dan Rp3.000 untuk pengunjung anak-anak menjadi satu harga Rp5.000, tanpa pemilahan kategori pengunjung,” pungkasnya.

img

Sekda HSS H Muhammad Nor saat menanggapi pemandangan umum fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD 2019 di gedung DPRD HSS. Foto-Pemkab HSS

Baca Juga: Perpusling Dispersip Kalsel, Kunjungi Sekolah Hingga Lapas Anak

Baca Juga: Era Pemerintahan Jokowi, Dana Bansos Terus Meningkat

Reporter: SimahEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner