Kalsel

Upaya Dini Polsek Martapura Kota Cegah Karhutla

apahabar.com, MARTAPURA – Rawan adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Martapura Kota melakukan upaya pencegahan…

Featured-Image
Upaya personel Polsek Martapura Kota mencegah Karhulta tahun ini. Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Rawan adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Martapura Kota melakukan upaya pencegahan dini.

Sejumlah personelnya mulai gencar belusukan dari desa ke desa untuk mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kita tidak pernah bosan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, apa lagi membakar hutan,” ujar Kapolsek Martapura Kota, AKP Suroto, Kamis (6/8).

Personel di lapangan, mendatangi warga dan membawa spanduk dengan tulisan Stop Kebakaran Hutan dan Lahan agar ditempel.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini, dapat menekan Karhutla di tahun ini pada wilayah kita dan juga Kabupaten Banjar,” harapnya.

Wilayah yang disambangi oleh anggota Polsek Martapura Kota adalah daerah yang rentan terjadi kebakaran lahan. Seperti Desa Tungkaran, Desa Cindai Alus, dan desa lainnya.

Selain menyampaikan permasalahn Karhutla setiap memasuki musim kemarau, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar melakukan hidup bersih untuk terhindar dari Covid-19.

“Selain itu, kami juga tidak pernah bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunkan masker dan mencuci tangan dengan sabun setiap beraktivitas, serta melakukan pola hiduo sehat,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner