Pemkab Kotabaru

Upacara Malasuang Manu & Festival Katir Race Jadi Sarana Promosi Wisata Kotabaru

Upacara adat Malasuang Manu dan Festival Katir Race kembali digelar meriah di Pantai Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru, Kalsel.

Featured-Image
Adat Malasuang Manu dan Festival Katir Race berlangsung meriah di Pulau Laut Kepulauan Kotabaru. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Upacara adat Malasuang Manu dan Festival Katir Race kembali digelar di Pantai Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru, Kalsel.

Event tahunan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sayed Jafar, dan didampingi sejumlah kepala SKPD Kotabaru, Minggu (27/8).

Sayed Jafar mengatakan upacara adat Malasuang Manu merupakan tradisi dan budaya lokal yang terus dilestarikan setiap tahun di Pulau Laut Kepulauan.

"Sementara kemeriahan Festival Katir Race juga digelar merupakan salah satu upaya atau sarana untuk promosi destinasi wisata di daerah kita, khususnya Pantai Teluk Aru," ujar Sayed.

Baca Juga: Tersangka Pelaku Pembunuhan Karyawan Indomaret di Palingkau Berhasil Ditangkap

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Saksikan Bedandang di Desa Keramat Tapin

Melalui festival ini, lanjut dia, masyarakat bisa menyaksikan tradisi adat istiadat dan seni budaya yang merupakan kekayaan yang harus dijaga dan syukuri bersama.

Event tersebut juga menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas antar masyarakat, pemerintah, pelaku usaha serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan adat ini, walaupun di tahun ini baru di adakan kembali, karena sudah empat tahun pesta adat masyarakat Teluk Aru tidak dilaksanakan", pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner