Pemkab Banjar

Pjs Bupati Banjar Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Selasa (22/10)

Featured-Image
Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Selasa (22/10) pagi. Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Selasa (22/10) pagi.

Mengusung tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”, turut hadir dalam upacara unsur Forkopimda, perwakilan kepala SKPD, serta para pimpinan dan satri pondok pesantren di Banjar.

Fydayeen mengatakan patut berbangga bahwa Martapura yang dikenal dengan julukan Kota Serambi Mekkah dan Kota Santri, menjadi saksi dari semangat keilmuan yang terus tumbuh subur di Kalimantan Selatan.

“Keberadaan pondok pesantren yang begitu banyak dengan jumlah santri yang lumayan besar mencerminkan betapa pentingnya peran santri dalam menjaga dan mengembangkan nili-nilai agama serta karakter bangsa,” papar.

Hari Santri Nasional, lanjut Fydayeen, adalah momentum untuk menegaskan kembali bahwa santri memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun masa depan bangsa. Santri adalah penerus perjuangan para ulama dan pahlawan bangsa.

“Oleh karena itu mari bersama-sama terus berkontribusi dalam pembangunan, menjaga nilai-nilai luhur yang diwariskan dan menjadikan Banjar, Kalimatan Selatan dan Indonesia sebagai negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner