Pemkab Banjar

Upacara HUT Kemerdekaan RI Sukses, Bupati Banjar: Berjuang bersama Mengisi Pembangunan

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 berlangsung khidmat dan lancar, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (17/8/2023).

Featured-Image
Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (17/8/2023). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 berlangsung khidmat dan lancar di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Sementara Danramil Aluh-aluh Kodim 1006 Banjar Kapten CKU Agus Priyanto bertugas sebagai komandan upacara.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan rasa haru setelah bisa diberikan kesehatan, sehingga pemerintah Kabupaten Banjar dan Forkopimda bisa melaksanakan upacara.

“Alhamdulillah sukses dalam pengibaran, tentu makna dalam memperingati hari kemerdekaan ini sangat mendalam bagi sanubari kita," ujar Saidi.

Baca Juga: Ketua DPRD Kalsel Bacakan Teks Proklamasi di HUT RI ke-78

Sebagai anak bangsa, lanjut Saidi, masyarakat Indonesia diminta terus mengenang perjuangan para leluhur, para pemimpin, dan pahlawan yang menjadi dorongan kuat bagi anak bangsa.

"Kami selaku kepala daerah dan rekan yang lain selalu mengisi pembangunan ini dengan rasa kebersamaan dan perjuangan," ucapnya.

Ia menuturkan selama detik - detik pengibaran bendera, masyarakat yang menyaksikan juga ikut hormat. Hal ini menjadi semangat dalam memaknai kemerdekaan.

“Kami menginginkan doa terbaik di hari kemerdekaan dan hari Kabupaten Banjar. Bersama masyarakat yang bermartabat, berakhlakul karimah, berjuang bersama untuk mengisi pembangunan dengan hal yang positif,” harap Saidi.

Baca Juga: Upacara Kemerdekaan di HST Usung Tema Mini Orkestra Ala Istana Negara

Usai melaksanakan tugas mulianya, anggota Paskibra pembawa baki Widy Fatikasari mengungkapkan rasa senangnya sekaligus bangga.

"Karena mendapat pengalaman pertama dalam seumur hidup, ini menjadi modal awal menuju kesuksesan," tuturnya Widy.

Siswi Kelas 11 SMKN 1 Martapura itu baru menerima kabar bahwa dia ditugaskan sebagai pembawa baki pada Rabu malam. Kabar itu membuatnya campur aduk, dari terharu, bangga, sekaligus takut. 

"Saya terharu dan bangga, takut juga, tapi yakin pasti bisa. Pastinya ada rasa gugup tapi dilawan aja, anggap latihan biasa,” ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie beserta istri, Sekda HM Hilman, Ketua TP PKK, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN Martapura, seluruh Kepala SKPD masing-masing beserta istri dan sejumlah undangan.

Editor
Komentar
Banner
Banner