Kalsel

UP2K PKK Kenanga Birayang Wakili Kalsel Tingkat Nasional

apahabar.com, BARABAI – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) pusat memverifikasi lomba Usaha Peningkatan Pendapatan…

Featured-Image
Bupati HST HA Chairansyah dan Ketua TP PKK HST Etnawati Chairanyah (kiri), Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor (tengah), Sriadyani selaku Ketua Pokja 2 TP PKK Pusat dan Ibu Heni Yuli Hartati selaku Sekretaris Pokja 2 TP PKK Kalsel menggenggam tangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) pusat memverifikasi lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kenanga Kelurahan Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan(BAS), HST, Selasa (9/7).

TP PKK itu dipimpin Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo yang diwakili Sriadyani selaku Ketua Pokja 2 TP PKK Pusat dan Ibu Heni Yuli Hartati selaku Sekretaris Pokja 2 TP PKK Kalsel.

Baca Juga: Program TMMD di Banjarmasin Sasar 979 Meter Jalan dan 13 Jembatan

Kedatangan kedua tokoh Srikandi TP PKK itu diiringi drum band kemudian disambut langsung Bupati HST, H A Chairansyah serta Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kabupaten HST Hj Ernawati Chairansyah.

Dalam sambutan Erni Guntarti Tjahyo yang dibacakan Sriadyani mengatakan, kualitas menajemen sampai dengan penentuan pemenang lomba UP2K PKK di 2019 ini semakin ditingkatkan. Sementara lomba terkait PKK yang dilaksanakan diharapkannya memiliki potensi nilai strategi yang memotivasi dan menginspirasi dalam pemberdayaan masyarakat.

"Penilaian dilakukan secara benjenjang, terbuka, akuntabel serta obyektif," kata Sriadyani.

Sementara itu Bupati HST,HA Chairansyah menyatakan bangga karena UP2K PKK Kenanga dapat mewakili Kalsel dalam lomba tingkat nasional.

"Kami berharap dapat hasil yang terbaik, selain itu penilaian UP2K PKK Kenanga akan menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga dari sektor ekonomi produktif di HST," kata Bupati.

Senada dengan Chairansyah, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan bahwa kualitas dan prestasi TP PKK di Bumi Lambung Mangkurat sekarang ini telah mampu bersaing dengan PKK di pulau Jawa.

Raudatul Jannah sangat berharap UP2K Kenanga Birayang yang menurutnya sudah berupaya maksimal dalam pelaksanaan UP2K PKK agar dapat meraih predikat Pakarti Utama pada tahun 2019 ini.

Baca Juga: Kalsel Bakal Jadi Tuan Rumah TWKM Nasional ke- 31

"Tujuan ke Birayang membeli buah semangka Mangga Indramayu betul-betul manis rasa buahnya. Sungguh tak gampang untuk menjadi nominasi UP2K, dapat juara satu tentulah harapan kita bersama," katanya berpantun.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner