Tak Berkategori

Untuk Palestina dan Pulau Matasiri, Ratusan Juta Berhasil Terkumpul

apahabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Banjarmasin terkenal akan kepeduliannya pada isu kemanusiaan. Terbukti, ratusan juta rupiah terkumpul…

Featured-Image
Melly Goeslaw saat konser amal untuk Palestina dan longsor Pulau Matasiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan, di Hotel Tree Park Banjarmasin, Sabtu (11/5) malam. apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Masyarakat Banjarmasin terkenal akan kepeduliannya pada isu kemanusiaan.

Terbukti, ratusan juta rupiah terkumpul dari konser amal untuk Palestina dan longsor Pulau Matasiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan, di Hotel Tree Park Banjarmasin, Sabtu (11/5) malam.

Suasana haru menyelimuti ratusan penonton saat Melly Goeslaw mengisi puncak konser untuk kemanusiaan itu. Sejurus kemudian, dengan sigap mereka mengeluarkan uang untuk ikut beramal.

Melly sukses menghipnotis penonton dengan lantunan tembang andalannya “Bunda”. Sedikitnya ada 10 penonton menyumbangkan Rp5 juta/orang saat naik ke atas panggung untuk bernyanyi langsung bersama Melly.

Tak hanya ‘Bunda’, tembang andalan lain seperti ‘Ketika Cinta Bertasbih’, ‘Ayat-Ayat Cinta’ ikut membius ribuan penonton yang sejak pagi sudah memadati lokasi konser.

Selain itu, acara yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel juga melelang beberapa barang, seperti lima buah lukisan yang laju terjual Rp20 juta/orang.

Tak cuma Melly, akan dihadirkan juga Syeikh Samir NR Al Naffar dari Palestina, selebgram banua Karin PD, dan juga MC kondang kebanggaan Kalsel yaitu Duo Haram yang tak lain Hafidz dan Rama.

Kegiatan lainnya yang juga menambah dompet amal tersebut yakni kehadirkan Syekh Samir asal Palestina.

Hingga akhir acara, tercatat Rp 356.032.359 berhasil dikumpulkan panitia. Ditambah lagi sumbangan dari Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Rp10 juta yang ditemui di kediamannya. Artinya secara keseluruhan dana yang terkumpul Rp 366.032.359.

Plt Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menjelaskan pencapaian di Banjarmasin sudah di luar ekspektasi. “Meskipun konser amal telah berakhir, namun masih banyak warga yang mentransfer uangnya kepada kita,” ungkapnya.

Ratusan juta itu, kata Zainal masih bisa bertambah. Sebab belum semua sumbangan transfer dari berbagai warga usai kegiatan berakhir. "Insyaallah, mudahan mudahan bisa sampai lima ratus juta,” lanjutnya.

Ia menjelaskan donasi ini akan langsung diserahkan untuk keperluan saudara-saudara di Palestina dan Pulau Matasiri. Apalagi, lanjutnya kondisi Gaza saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Program ini bertujuan untuk menggalang dana bagi saudara-saudara di Pulau Matasiri yang beberapa waktu lalu terkena musibah longsor, juga bagi warga Palestina yang masih terus teraniaya di negerinya sendiri," imbuhnya lagi.

Baca Juga:ACT Bagi Ratusan Paket Berbuka Puasa untuk Palestina

Baca Juga:Pasca Serangan Israel ke Palestina Jelang Ramadan, ACT Terus Gencarkan Bantuan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner