News

Uniska Gelar Jalan Santai Meriahkan HUT ke-43

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB menggelar jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43.

Featured-Image
Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB mengklaim peserta jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 mencapai 2000 orang. Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB menggelar jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43.

Kegiatan dilaksanakan Minggu (21/7/2024) itu diawali dengan pembukaan di Gedung Uniska Jalan Adhyaksa, Kota Banjarmasin.

Sekitar 2.000 peserta langsung jalan santai ke Gedung Uniska Handil Bakti, Barito Kuala (Batola). Jarak kedua gedung tersebut sekitar 1,5 Kilometer.

“Peserta yang ikut jalan sehat hari ini, kalau sekitat 2000, bahkan bisa lebih. Karena kita tadi mulai di atas jembatan masih mengekor kaya ular,” ujar Rektor Uniska, Prof Abdul Malik.

Ia mengatakan sebagian peserta tersebut bakal mendapatkan hadiah menarik dari kegiatan jalan santai Uniska MAB.

Perayaan HUT ke-43 tahun Uniska MAB dilaksanakan meriah. Tidak hanya jalan santai, tetapi lomba dan kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat.

“Kesepiannya akan lebih baik lagi, karena tantangan kita lebih berat, tapi kami yakin baik terus. Baik dari segi kualitas dan sarana prasarana,” ucapnya.

Dengan bertambahnya umur, ia menyampaikan terdapat sejumlah perubahan positif di Uniska MAB. Di Gedung Uniska Handil Bakti, Batola sebentar lagi bakal berdiri bangunan sebagai sarana dan prasarana mahasiswa.

“Ini dalam waktu setahun peletakan batu pertama pas Gubernur Kalsel ke sini,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya animo masyarakat yang mendaftarkan diri untuk kuliah di Uniska MAB semakin meningkat setiap tahunnya.

“Kalau kita lihat dari gelombang pertama daftar, itu biasanya 2500, tapi kemarin mencapai 3440. Itu merupakan kepercayaan dari masyarakat,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner