Tak Berkategori

Unik! Kolam Renang Idaman Banjarbaru Siapkan Hari Khusus Kaum Hawa

apahabar.com, BANJARBARU – Mendukung Kota Banjarbaru sebagai kota agamis, pengelola Kolam Renang Idaman menetapkan Rabu sebagai…

Featured-Image
Aturan teranyar di pintu masuk Kolam Renang Idaman Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Mendukung Kota Banjarbaru sebagai kota agamis, pengelola Kolam Renang Idaman menetapkan Rabu sebagai hari khusus pengunjung wanita.

Pemberlakuan tersebut mulai diterapkan sejak, Rabu (17/11) kemarin oleh Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru.

“Jadi hari Rabu kita tetapkan sebagai hari khusus pengunjung wanita di Kolam Renang Idaman Banjarbaru,” ujar Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Hidayaturrahman.

Menurut Dayat, sapaan akrab Kadisporabudpar, alasan yang melatar belakangi penetapan itu, karena Pemkot ingin memberi ruang bagi para pengunjung wanita yang ingin berenang.

Sebab selama ini, pengunjung laki-laki maupun wanita berenang ditempat yang sama alias digabung.

Hal itu, terangnya sedikit banyak dirasa kurang nyaman oleh sebagian pengunjung.

Untuk itu, lanjut Dayat, guna menghindari kerisihan itu, maka Pemkot memberikan 1 hari keleluasaan kepada para kaum hawa yang ingin berenang di Kolam Renang Idaman Banjarbaru.

Hal ini selaras dengan visi misi Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota, Wartono, yaitu Banjarbaru Juara (Maju, Agamis dan Sejahtera).

Di lain sisi, sebut Dayat, pihaknya bahkan menginginkan adanya kolam renang khusus untuk akhwat atau wanita. Namun untuk mewujudkan itu, tentu perlu dana yang lumayan dan waktu yang tidak sebentar.

Karenanya, diputuskan, Rabu sebagai hari khusus kaum hawa, sedang hari lainnya umum.

“Dan kita lihat bagaimana nanti perkembangannya,” terangnya.

Lantas, bagaimana dengan para petugasnya?

Terkait petugas dan penjaga warung, jawab Dayat, pun wanita. Sehingga lingkungan Kolam Renang Idaman benar – benar tanpa kaum adam.

Adapun untuk tarif tiket masuk di Kolam Renang Idaman Banjarbaru sendiri terbilang terjangkau.

Untuk Senin hingga Jumat khusus anak-anak Rp 5 ribu perorang dan Dewasa Rp 7,500 per orang, sedangkan Sabtu, Minggu, Libur Nasional dan Libur Sekolah harga tiketnya hanya Rp 10 ribu. Dan bebas tanpa batasan waktu.

Ihwal aturan baru ini pun disambut baik oleh salah satu pelajar wanita di Banjarbaru, Wardah, yang memang memiliki rutinitas berenang tiap minggunya.

Ia pun akan berlatih renang pada hari khusus wanita.

“Alhamdulillah, saya baru tau loh ini, ya nanti latihan di Rabu saja, lebih leluasa,” ungkapnya.

Ia pun berterimakasih kepada Pemkot Banjarbaru yang memikirkan terkait kerisihan wanita ketika di Kolam Renang.

Komentar
Banner
Banner