Nasional

ULM Kebagian Tuan Rumah Kondolidasi Nasional BEM SI

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat dipercaya sebagai tuan rumah Konsolidasi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh…

Featured-Image
Universitas Lambung Mangkurat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat dipercaya sebagai tuan rumah Konsolidasi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Konsolnas BEM-SI) ke-XII tahun 2019.

Dimulai dari 1 hingga 5 Oktober, temanya melahirkan eskalasi gerakan menuju Indonesia hebat.

"Jadi dari hasil rapat kerja nasional lalu, hasil kesepakatan adalah Universitas Mataram menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional dan Universitas Lambung Mangkurat sebagai tuan rumah Konsolidasi Nasional," ucap Koordinator Pusat BEM SI Muhammad Nurdiansyah kepada bakabar.com, Rabu (02/10).

Untuk diketahui, Konsolnas merupakan agenda nasional tahunan yang rutin diselenggarakan mereka.

Melalui Rakernas di Bangka Belitung telah disepakati penunjukkan ULM sebagai tuan rumah.

Munas sendiri akan digelar di Lombok pada Februari mendatang.

"Bagaimana kita khususnya para pengurus inti terdiri dari 24 Kampus, yang menjadi Koordinator Wilayah juga Koordinator Isu. Untuk mengeskalasikan kembali gerakan-gerakan yang akan kita bangun ke depan, baik dalam waktu pendek maupun jangka panjang," papar ketua BEM IPB ini.

Adapun output dari kegiatan ini adalah untuk melakukan perapihan terhadap evaluasi-evaluasi gerakan yang telah digagas sebelumnya.

"Insyaallah kita akan coba dapatkan satu eskalasi besar yang akan BEM SI angkat, baik di skala nasional maupun berbagai daerah," lanjut mahasiswa Ekonomi Syariah IPB ini.

Pria yang akrab disapa Dadan ini menegaskan Konsolnas tidak ada hubungannya dengan gerakan mahasiswa yang belakangan hangat dibicarakan banyak orang.

"Tidak ada. Karena sudah disepakati untuk kegiatan konsolnas itu sejak di rapat kerja nasional," ulangnya.

Munculnya polemik dan dinamika yang lalu pun tidak menyurutkan niat BEM SI untuk keluar dari kesepakatan yang telah mereka bangun bersama.

"Bukan karena kondisi dinamika di nasional kemaren yang sedang ramai, atau terkait dengan kebakaran hutan dan lain lain sehingga kita menentukan ini, tidak. Jadi itu memang proses yang sudah disepakati bersama," tegasnya.

Baca juga: Bak Artis Ibukota, Fathur Diserbu Mahasiswi ULM

Baca juga: Gelar Seminar Nasional, BEM ULM Gandeng BEM Seluruh Indonesia

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner