Kalsel

ULM Gelar Wisuda Tatap Muka Serentak di 2 Kota dan 8 Lokasi Berbeda

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan 1.250 wisudawan/wisudawati pada Sidang Terbuka Senat ke-97 pada…

Featured-Image
Tangkapan layar acara wisuda tatap muka ULM yang dipimpin oleh Rektor Sutarto Hadi di Auditorium ULM Banjarbaru

bakabar.com, BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan 1.250 wisudawan/wisudawati pada Sidang Terbuka Senat ke-97 pada hari ini, Rabu (4/11).

Wisuda perdana yang dilaksanakan secara tatap muka ini digelar serentak di 2 kota dan 8 lokasi berbeda.

“Saya berharap semoga lulusan wisuda ke-97 tahun 2020 yang masing-masing memiliki keahlian akademik maupun profesional, kelak di kemudian hari dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk nusa dan bangsa,” ucap Rektor ULM, Sutarto Hadi dalam pidato resminya di Auditorium ULM Banjarbaru yang menjadi pusat acara wisuda.

Wisuda dilaksanakan dalam dua sesi yaitu pagi dan siang hari. Secara serentak wisuda juga dilaksanakan di 8 lokasi berbeda yaitu Fakultas Kedokteran, General Building ULM, Fakultas Hukum, FISIP, Lecture Theatre FEB, Pasca Sarjana, dan Fakultas Kedokteran Gigi.

“Sampaikan salam hormat saya atas nama pimpinan ULM, kepada orang tua saudara sekalian yang tidak bisa mengikuti acara wisuda secara langsung di gedung ini atau fakultas masing-masing,” pesan Sutarto dalam sambutannya.

ULM meluluskan 1.250 orang yang terdiri dari Program Diploma sebanyak 84 orang, Program Sarjana 970 orang, Program Magister 196 orang. Acara berlangsung singkat, hanya sekira 45 menit dengan protokol Covid-19 ketat.

Usai penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan/wisudawati terbaik secara simbolis oleh Rektor Sutarto Hadi. Pemindahan tali toga juga dilakukan serentak di 7 lokasi lainnya oleh dekan masing-masing Fakultas.

Sebagai informasi, acara wisuda tatap muka ULM juga disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting dan kanal YouTube Akademik dan Evaluasi BAK ULM.



Komentar
Banner
Banner