Evakuasi Ular 5 Meter

Ular Sanca 5 Meter Berhasil Dievakuasi dari Loteng Rumah di Tanjung Priok

Seekor ular Sanca dengan panjang 5 meter berhasil diamankan petugas pemadam kebakaran dari rumah seorang warga di Tanjung Priok.

Featured-Image
Ular sanca ukuran lima meter yang di evakuasi petugas pemadam kebakaran dari Perumahan di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (11/5). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Kemunculan ular Sanca di loteng rumah di kawasan Sunter Podomoro, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menghebokan warga.

Mengetahui ada ular Sanca berukuran besar yang merayap di loteng sebuah rumah, warga pun melaporkan ke petugas pemadam kebakaran Tanjung Priok. Petugas yang mendapat laporan dari petugas keamanan komplek langsung menuju ke lokasi.

"Ada di atas loteng. Dibawahnya besi-besi, jadi kita potong buat jalur evakuasi," ujar Kepala Regu Leting Resque Pos Papanggo Tejo Sumilir saat ditemui di kantornya, Kamis (11/5).

Tejo mengatakan bahwa ular Sanca yang berhasil dievakuasi tersebut memiliki  panjang lima meter. Dengan berat 10 kg.

Baca Juga: Sedang Cari Kucing, Warga Dikagetkan Ular Piton 6 Meter di Ciracas

Dalam proses penangkapan tersebut petugas menerjunkan dua personel beserta alat khusus untuk menangkap ular. Posisi ular yang diatas loteng sempat membuat petugas kesulitan dalam proses evakuasi.

"Kesulitan dia (ular) di atas ketinggian. Jadi anggota kita membutuhkan tangga untuk menggapai itu. Karena ular besar harus kuat-kuatan untuk narik itu," ucapnya.

Pihaknya menduga ular tersebut bukan hewan piharaan melainkan dari sebuah perkebunan di dekat perumahan tersebut. Ia mungkin mencari tempat perdembunyian yang lebih aman.

Setelah penangkapan itu, petugas langsung membawa ular besar tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Editor


Komentar
Banner
Banner