Sport

Uber Cup 2022: Bilqis Tumbangkan Pemain Nomor 1 Dunia! Indonesia 1-0 Jepang

apahabar.com, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, sukses mengalahkan pemain putri terbaik dunia, Akane Yamaguchi,…

Featured-Image
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto-Ist

bakabar.com, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, sukses mengalahkan pemain putri terbaik dunia, Akane Yamaguchi, dua set langsung dengan kemenangan 21-19 dan 21-19 di partai terakhir penyisihan Grup A Piala Uber 2022 Di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

Partai Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi membuka duel Indonesia Vs Jepang di partai penentuan juara Grup A Uber Cup 2022. Indonesia dan Jepang sama-sama sudah lolos ke perempatfinal.

Bukan menjadi pemain unggulan, Bilqis tampil lepas dan tanpa beban. Terbukti anak dari pasangan pemain badminton Indonesia Joko Suprianto dan Zelin Resiana ini dapat mengimbangi permainan dari peringkat satu dunia tunggal putri tersebut.

Terlihat dari perolehan poin yang saling menyalip dari kedua pemain. Tapi di poin-poin terakhir, Bilqis bisa memperoleh kemenangan game pertama dengan beberapa kali kesalahan akane dengan perolehan akhir 21-19.

Di game kedua, Bilqis mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainan. Terbukti pada interval game kedua, dia tertinggal 3 poin dari 11-6 dari wakil Jepang tersebut.

Usai Interval game kedua, Bilqis mengejar ketinggalan lewat tambahan tiga poin beruntun! Bilqis membuntuti 9-12.

Bilqis bahkan pada prosesnya mampu menyamakan skor pada kedudukan 13 sama usai menambah empat poin beruntun. Tak berhenti sampai itu, ia lantas menambah satu angka lagi untuk berbalik unggul 14-13 atas Akane di gim kedua ini!

Akane kemudian mampu menyalip poin Bilqis sekaligus berusaha menjaga keunggulannya itu. Tak mudah buat pemain Jepang itu karena Bilqis juga terus memberikan perlawanan alot.

Bilqis bisa menyamakan skor lagi dalam kedudukan 17 sama!

Pengembalian akuratnya tak kuasa dikembalikan Akane. Setelah itu Bilqis memimpin 18-17 tapi tak kuasa mempertahankan keunggulan usai jatuh-bangun di lapangan. Skor 18 sama.

Gebrakan Bilqis masih berlanjut. Tambahan dua poin membuat Bilqis sampai ke match point 20-18. Bilqis Prasista akhirnya menang 21-19! Ia menumbangkan pemain putri terbaik dunia dan bikin Indonesia unggul 1-0 atas Jepang.



Komentar
Banner
Banner