Kalsel

Tutup Tahun, Pemkab Banjar Ajak Masyarakat Bersholawat

apahabar.com, MARTAPURA – Sesuai dengan julukannya sebagai kota Serambi Makkah, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan…

Featured-Image
Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Sesuai dengan julukannya sebagai kota Serambi Makkah, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar bakal menggelar "Banjar Bersholawat" untuk menyambut pergantian tahun baru, malam ini.

“Sesuai arahan kepala daerah, setiap malam tahun baru kita sesuaikan dengan kabupaten Banjar yang identik dengan Islam Serambi Mekah,” ucap Kepala Disbudpar Banjar, Haris Rifani saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/12) pagi.

Banjar Bersholawat rencananya akan digelar di Alun-Alun Ratu Zalecha. Disbudpar Banjar telah mempersiapkan serangkaian acara hiburan bernuansa islami sembari menanti pergantian tahun 2019 menuju 2020.

“Kita laksanakan setelah shalat magrib, setelah itu berlanjut sesuai dengan program yang kita susun. Mungkin paling lambat sekitar setengah 1, acara sudah selesai,” ungkap Haris.

Adapun susunan acara Banjar Bersholawat tahun 2019 akan diisi dengan pembacaan burdah oleh santri Pondok Pesantren Darussalam, penampilan Gambus Nasyid dari Group Al-Aqso, penampilan maulid habsyi dari Group Al-Atqiya, Group Nurul Mustofa, dan Group Attahmidiyah. Dilanjutkan penampilan Japin Marawis dari Group Al-Abror dan diakhiri dengan pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun.

“Tujuannya tak lain tetap ada hiburan, tetapi dengan nuansa keagamaan,” lanjutnya

Melalui himbauan yang dikeluarkan oleh Bupati Banjar, Haris mengharap masyarakat dapat mengisi pergantian malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Jangan sampai dijadikan malam penyambutan tahun baru yang berakibat tidak baik, contohnya mabuk-mabukan,” tegasnya

Dalam pelaksanaanya, Pemkab Banjar dan DisBudpar Banjar juga bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait. Seperti Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD serta Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga: Bertabur Jemaah di HSS Bersholawat

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Pemko Kembali Gelar Banjarmasin Bersholawat

Reporter : Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner