Nasional

Turut Berduka, Warga Padati Pemakaman Vanessa Angel dan Suami

apahabar.com, JAKARTA – Turut berduka cita, puluhan warga mendatangi TPU Makam Islam Malaka tempat Vanessa Angel…

Featured-Image
Keluarga mengelilingi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di TPU Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11). Foto: Detik

bakabar.com, JAKARTA – Turut berduka cita, puluhan warga mendatangi TPU Makam Islam Malaka tempat Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah atau Bibi dimakamkan, Jumat (5/11).

Proses pemakaman dilakukan mulai pukul 09.00 WIB diiringi gerimis. Namun sejumlah warga mulai berdatangan dan berdiri di depan pagar sejak 30 menit sebelumnya.

“Kami bukan hanya ingin melihat, tapi juga berkabung dan mendoakan secara langsung almarhum dan almarhumah,” papar Santi, salah seorang warga seperti dilansir Detik.

Sejumlah warga mengabadikan momen itu menggunakan ponsel. Namun lantaran terlihat berkumpul, polisi yang berjaga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara sebelum dimakamkan, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah disalatkan di Masjid Permata Qolbu, Srengseng, Jakarta Barat.

“Inna lillahi wa innalillahi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah anak kami, ampuni segala dosa-dosanya terima segala amal ibadahnya,” papar ayah Bibi Ardiansyah, M Faisal, sebelum salat jenazah dilakukan.

Tangis keluarga Vanessa dan Bibi pun pecah, ketika jenazah diturunkan ke liang lahad. Sesuai rencana sebelumnya, mereka dimakamkan dalam satu liang.

Diiringi zikir dari semua keluarga dan masyarakat sekitar, jenazah Bibi diturunkan lebih dulu. Setelah liang ditutupi tanah, prosesi penaburan bunga pun diiringi untaian air mata.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer 673, Jawa Timur, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB.

Dalam kecelakaan itu, Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah meninggal dunia di tempat. Sementara tiga orang lain, termasuk anak, asisten, sopir, mengalami luka-luka.

Awalnya mobil Mitsubishi Pajero yang mereka tumpangi melaju dari arah Jakarta. Setibanya di lokasi kecelakaan, mobil menabrak pembatas beton sebelah kiri.

Akibatnya mobil terpelanting, berputar, dan berhenti di jalur cepat. Vanessa yang diduga tak mengenakan sabuk pengaman, terlempar hingga keluar mobil.



Komentar
Banner
Banner