Pemprov Kalsel

Tuntas Gelar HPN di Kalsel, Paman Birin Bagai Dapat Durian Runtuh

apahabar.com, BANJARMASIN – Syukuran puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 digelar di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu…

Featured-Image
Gubernur Sahbirin Noor saat diwawancara awak media usai syukuran puncak HPN di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (9/2). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Syukuran puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 digelar di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (9/2).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor merasa gembira rangkaian kegiatan HPN tahun ini terlaksana dengan baik.

Baginya, ajang ini salah satu momentum Kalsel memperkenalkan potensinya secara luas. Mengingat, yang hadir merupakan para perwakilan jurnalis di seluruh tanah air.

“Seperti (dapat) durian runtuh. Kehadiran HPN di Kalsel benar-benar menggelorakan pemerintah dan rakyat Kalsel,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin kepada awak media.

Lewat tema Pers Menggelorakan Kalsel Gerbang Ibu Kota Negara, Paman Birin benar-benar memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan potensi daerah kepada seluruh tamu undangan yang hadir, termasuk Presiden Jokowi dalam puncak HPN, kemarin.

“Apalagi momen ini disounding dengan rencana IKN yang pindah ke Kaltim. Kita dikonekkan sebagai gerbang IKN,” kata dia.

Gelora Kalsel sebagai tuan rumah HPN juga tak terlepas dari peran media. Karenanya, dia berharap wartawan di Kalsel semakin profesional menjalankan tugas pokok fungsinya.

“Semakin menguasai apa yang menjadi tupoksinya, sehingga tampilannya menjadi karya-karya jurnalistik yang hebat, bisa diandalkan. Membawa harum nama banua tidak hanya Kalsel tetapi secara nasional,” harapnya.

Baca Juga: HPN 2020, Menkominfo: Produksi Hoaks Menguras Energi!

Baca Juga: HPN 2020, Ilham Bintang: Deklarasi JMSI Penting dan Perlu Diapresiasi

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner