Tak Berkategori

Tunggu! Isoter Banjarmasin Segera Beroperasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Banjarmasin wajib bersabar, sebab ruang terpusat (isoter) kemungkinan 10 hari ini beroperasi….

Featured-Image
Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan Banjarmasin dijadikan ruang isolasi terpusat (Isoter). Foto-apahabar.com/BahaudinQusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga Banjarmasin wajib bersabar, sebab ruang terpusat (isoter) kemungkinan 10 hari ini beroperasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menekankan, menekankan pihaknya terlebih dahulu melakukan rapat dengan instansi terkait. Mulai Wali Kota Banjarmasin, BPBD hingga Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

"Mudahan mudahan 10 hari ke depan kita harapkan bisa terealisasi," ujar Machli pada Kamis (12/8).

Namun, pihaknya akan menghitung anggaran pengoperasionalan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan Selatan jadi Isoter.

"Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Kalau biayanya sangat besar, keuangan tidak sanggup kita akan cari solusi yang lain," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Banjarmasin, Edy Wibowo menyebutkan bahwa anggaran belanja tak terduga (BTT) siap digelontorkan untuk membuat ruangan Isoter.

"Sementara belum bisa disalurkan," imbuhnya.

Alasannya karena pihaknya perlu merapatkan untuk menggunakan BTT. Setelahnya rapat baru disampaikan ke Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

"Tapi berdasarkan hasil peninjauan lapangan perlu membersihkan tempat karena ruangannya kotor dan ada hal yang kita perbaiki," ucapnya.



Komentar
Banner
Banner