Borneo Hits

Tugu Nol Kilometer di Banjarmasin Jadi Kado HUT ke-74 Kalsel

Pengerjaan pembangunan tugu nol kilimeter di Banjarmasin terus dikebut. Landmark ini bakal jadi kado hari ulang tahun (HUT) ke- Provinsi Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Penampakan Tugu Nol Kilometer di Banjarmasin yang terus dikerjakan. Foto: PUPR Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pekerjaan pembangunan Tugu Nol Kiliometer di Banjarmasin terus dikebut. Landmark ini sudah sudah disiapkan menjadi kado HUT ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan.

Berlokasi di Jalan Sudirman Banjarmasin, progres pembangunan diklaim sudah mencapai 70 persen. Dikerjakan dengan sistem tahun jamak, megaproyek ini menelan anggaran senilai Rp124 miliar.

Dijadwalkan proyek tersebut akan rampung dan diresmikan Agustus 2024, sekaligus menjadi kado HUT ke-74 Kalimantan Selatan.

"Progres seluruh bangunan utama sudah berjalan 70 persen. Adapun sarana prasaran lain masih belum dan akan dianggarkan terpisah," papar Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Yulianti Erlinah, Rabu (20/3).

Tugu Nol Kilometer memiliki tinggi 99 meter dengan menara pandang mencapai 66 meter. Direncakanan ditempatkan plasa untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sekitar tugu dan areal dalam sampai lantai empat.

Editor
Komentar
Banner
Banner