Sport

Tuan Rumah Juara II, Tiga Kepala Daerah Perebutkan Piala Bank Kalsel

apahabar.com, MARTAPURA – Tiga kepala daerah memperebutkan piala turnamen Bank Kalsel Trofeo Cup 2021 HUT di…

Featured-Image
Tiga kepala daerah itu Bupati Banjar Saidi Mansyur, Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta, dan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berpartisipasi di turnamen Bank Kalsel Trofeo Cup 2021. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Tiga kepala daerah memperebutkan piala turnamen Bank Kalsel Trofeo Cup 2021 HUT di grand final yang di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (27/3) sore.

Tiga kepala daerah itu Bupati Banjar Saidi Mansyur, Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta, dan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Turnamen ini dalam rangka HUT Bank Kalsel ke-57.

Pemkab Tanah Laut yang dimotori Bupati Sukamta keluar sebagai juara, setelah menang tipis 0-1 atas tuan rumah Pemkab Banjar.

Sementara Pemkot Banjarbaru yang dinahkodai Wali Kota Aditya Mufti Ariffin harus puas sebagai juara ketiga, setelah kalah dengan Pemkab Banjar dan Tala.

Pemkab Tala harus susah payah meladeni Pemkab Banjar selaku tuan rumah. Sama-sama bermain terbuka, tim Bupati Sukamta dkk unggul lebih dulu melalui tendangan bebas.

Tertinggal 0-1, Bupati Saidi Mansyur dan kolega meningkatkan serangan, mengejar ketertinggalan 1 gol.

Salah satu peluang tercipta saat Bupati Saidi sudah di depan gawang. Sayangnya bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Meski serangan bertubi, hingga 90 menit penuh tidak ada lagi gol tercipta. Pemkab Banjar harus puas dengan juara kedua.

Bupati Tala, Sukamta mengucapkan rasa syukur atas kemenangan timnya, dan bisa bersilaturrahmi yang ia akui sudah lama tidak bertemu dengan sahabat-sahabatnya.

"Banjarbaru, Martapura dan Pelaihari satu wilayah, perlu kerjasama nantinya. Kita berharap (turnamen ini) bisa se-Kalsel nantinya, dan kami bertiga adalah prakarsanya," katanya.

Bupati Banjar, Saidi Mansyur juga mengucapkan selamat hari lahir kepada Bank kalsel dengan harapan bisa tambah sukses dalam melayani masyarakat Kalimantan Selatan.

"Pertama kali kegiatan ini. Mudahan-mudahan ajang ini bisa mempererat satu sama lainnya untuk membangun daerah,” tutur Saidi.

Sementara Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan turnamen ini ajang silaturahmi teman lama dengan Sukamta dan Saidi Mansyur.

"Mereka merupakan kawan lama saya. Tentu saya sangat senang dengan turnamen ini," ucap Aditya.

Sementara Direktur Bank Kalsel, IGK Prasetya mengatakan pertandingan ini merupakan ajang silaturrahmi pihaknya dengan stakeholder agar semakin erat, serta untuk menjaga kebugaran.

Ia menerangkan, pertandingan persahabatan ini akan rutin digelar di tahun-tahun mendatang.

“Pertandingan akan rutin di masa akan datang, dengan event se-Kalsel, doakan Bank Kalsel terus maju dan eksis," tutupnya.



Komentar
Banner
Banner