Pemkab Banjar

Tuan Rumah Juara 2, Kejuaraan Tenis Kapolres Cup Ditutup Wabup Banjar

Tuan Rumah Juara 2, Kejuaraan Tenis Lapangan Kapolres Cup Ditutup Wabup Banjar

Featured-Image
Kejuaraan Tenis Lapangan Kapolres Cup ke-3 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77, di Lapangan Tenis Albasia, Martapura, Minggu (25/6) sore. Foto: Humas Polres Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Kejuaraan Tenis Lapangan Kapolres Banjar Cup ke-3 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al-Habsyie, di Lapangan Tenis Albasia, Martapura, Minggu (25/6/2023) sore.

Pasangan asal Palangka Raya Kurnia/H Wandi keluar sebagai juara turnamen mengalahkan pasangan tuan rumah, AKBP M Ifan Hariyat/Ferry di partai final dengan skor ketat 8-7.

Sementara di kelas junior, juara kelompok 14 tahun juara Haykal yang mengalahkan Revaldi 7-2. Di kelompok 16 tahun juaranya adalah Iqbal yang menang 7-5 atas A. Yani.

Kejuaraan ini diikuti 102 peserta terdiri dari atlet Kabupaten Banjar dan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan kategori usia 14, 16 dan umum.

Babak Final tadi disaksikan Wabup Banjar, bersama Dandim 1006, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), dan stakeholder terkait.

Usai laga, Wabup Habib Idrus mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat dan sportivitas. Semua capaian yang diraih pada kompetisi ini menurutnya adalah hasil kerja keras, disiplin, dan ketekunan setiap individu yang terlibat.

“Kejuaraan ini tidak hanya sekedar ajang olahraga semata, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kebersamaan antara Polres Banjar, masyarakat dan elemen lainnya,” ucapnya.

Habib menambahkan, kegiatan olahraga yang digelar Polres Banjar ini menunjukkan adanya kebersamaan Polri dengan masyarakat, tak terkecuali di bidang olahraga.

Sementara Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat menyampaikan terimakasih kepada peserta yang ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-77 Bhayangkara.

"Ke depannya kejuaraan tenis ini terus berlanjut, baik untuk umum maupun junior demi pembinaan para atlet, dengan harapan dapat mengharumkan daerah di kancah nasional," ucap Kapolres Banjar.

Di akhir dilakukan penyerahan piala serta uang pembinaan kepada para pemenang. Selain kejuaraan tenis lapangan, juga digelar beberapa cabang olahraga lainnya seperti bola voli dan fun bike yang digelar dari 23-25 Juni 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner