Hot Borneo

Truk Muatan Besi Amblas di Saka Permai Banjarmasin, Sopir Kecele Google Maps

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah truk bermuatan besi amblas di Jalan Saka Permai, Belitung Selatan, Banjarmasin Barat,…

Featured-Image
Truk bermuatan besi yang amblas dan menghalangi arus lalu lintas di Jalan Saka Permai Banjarmasin. Foto: apahabar.com/Riyad Dafhi

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebuah truk bermuatan besi amblas di Jalan Saka Permai, Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Sabtu (26/3).

Truk Hino 500 bernomor polisi L 8754 AG itu tak lagi dapat menanjak di jembatan kecil di dekat Gang H Abdul Hamid, setelah salah satu ban terjebak amblas di aspal.

Akibatnya badan jalan pun tidak bisa lagi dilewati kendaraan roda empat. Hanya sepeda motor yang dapat melintas bergantian.

Berdasarkan keterangan warga sekitar bernama Mojang, truk tersebut amblas sekitar pukul 03.00 Wita.

“Dari pengakuan sopir, mobil muatan besi itu datang dari Jawa lewat Pelabuhan Trisakti menuju Landasan Ulin. Namun masuk ke Saka Permai, karena mengikuti Google Maps,” papar Mojang.

“Mungkin tidak tahu kondisi jalan di Saka Permai. Makanya ban amblas, ditambah membawa besi. Namun kalau dilihat-lihat, si sopir diduga mabuk. Sempat terduduk di dekat rumah warga sambil memegang kepala,” tambahnya.

Tak hanya jalanan di dekat Gang H Abdul Hamid yang amblas. Jalan di dekat Pertigaan Saka Permai dan Kinibalu pun juga retak, diduga seusai dilewati truk tersebut.

“Sebenarnya Saka Permai tidak diperuntukkan truk muatan besar. Apalagi di pertigaan Jalan Kinibalu sudah dipasang tanda dilarang masuk untuk truk dan sejenisnya,” jelas Mojang.

Selain bukan untuk truk angkutan, Jalan Saka Permai merupakan akses cukup vital menuju kompleks sekolah di Jalan Mulawarman.

Ironisnya keberadaan sopir truk tersebut masih misteri. Warga meyakini sopir langsung melarikan diri setelah kejadian

Kepolisian sendiri mengonfirmasi kejadian tersebut. Namun mereka memang tidak mengamankan sopir, karena tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian.

“Oleh karena bukan kecelakaan dan terdapat korban. Terkait jalan yang rusak, kami sampaikan kepada instansi berwenang,” sahut Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Noor Chaidir.



Komentar
Banner
Banner