Fashion Terkini

Tren Wolf Cut Digandrungi Gen Z, Apa Bedanya dengan Gaya Rambut Mullet?

Saat ini, anak muda utamanya Gen Z tengah menggandrungi gaya  rambut wolf cut. Pilihan gaya ini memiliki nuansa unik karena menampilkan kesan yang ekspresif

Featured-Image
Tren gaya rambut wolf cut. Foto: Okezone.

bakabar.com, JAKARTA -  Saat ini, anak muda utamanya Gen Z tengah menggandrungi gaya  rambut wolf cut. Pilihan gaya ini memiliki nuansa unik karena menampilkan kesan yang ekspresif dan tentunya edgy.

Terinspirasi dari banyak artis internasional yang mengaplikasikan gaya rambut ini, tak heran jika wolf cut jadi kian populer di media sosial, terutama TikTok.

Mirip Serigala yang Tren Sejak 70-an

Seperti tren rambut mullet, wolf cut juga terinspirasi dari gaya rambut tahun 70-an yang diberikan sentu han modern. Wolf cut sendiri merupakan potongan rambut versi modern dari mullet dengan bentuk wispy layer dan potongan trap yang tinggi.

Ketika Anda menatanya, rambut akan nampak seperti bulu serigala. Maka dari itu, potongan seperti ini diberi nama wolf cut.

Gaya rambut wolf cut akan membingkai wajah serta memberikan volume yang cukup tinggi pada bagian atas rambut. Jika dilihat dengan sekilas, potongan rambut ini mirip dengan mullet, tetapi bentuknya terlihat lebih modern dan versatile.

Kembali Ngetren dari K-pop

Potongan wolf cut menjadi populer karena pertama kali diperkenalkan oleh para hairstylist Korea Selatan yang menerapkan gaya rambut ini kepada para bintang K-Pop.

Beberapa gaya rambut wolf cut juga diberi tambahan blow permanen agar bentuknya tetap bagus tanpa perlu mencatok setiap hari.

Perbedaan Wolf Cut dan Mullet

Wolf cut merupakan gaya rambut dengan potongan bergaya shaggy dengan lapisan dan postingan yang runcing yang memberikan tampilan yang terkesan bebas.

Panjang rambutnya mencapai bahu dengan beberapa potongan rambut yang lebih pendek dan bergelombang di sekitar wajah dan samping kepala.

Sementara itu, mullet merupakan gaya rambut yang pendek di bagian depan dan samping kepala, tetapi panjang pada bagian belakang kepala. Rambut ini populer pada era 70-an sampai tahun 80-an.

Perbedaan utama antara kedua gaya rambut ini terletak pada bagian depan dan samping kepada di mana wolf cut memiliki potongan yang lebih natural, sedangkan mullet memiliki potongan yang lebih tajam dan pendek di bagian depan dan samping.

Selain itu, mullet cenderung memiliki panjang rambut yang lebih ekstrem pada bagian belakang dibandingkan dengan wolf cut.

Keunggulan Gaya Rambut Wolf Cut

Pertama, gaya rambut ini bisa memberikan tampilan yang terkesan natural dan tidak terlalu rapi sehingga terlihat ekspresif dan cocok untuk mereka yang ingin tampil stylish.

Kedua, gaya rambut memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dengan berbagai bentuk wajah dan jenis rambut yang berbeda pada setiap orang.

Terakhir, wolf cut cocok untuk rambut tipis, tebal, bergelombang, atau lurus serta bisa memberikan kesan kesan yang lebih oval dan simetris.

Itulah sekelumit info mengenai gaya rambut wolf cut yang tengah menjadi pilihan gaya kekinian. Anda berminat menata ulang gaya rambut dengan model ini? Selamat mencoba!

Editor


Komentar
Banner
Banner