LIFESTYLE

Tren Baju Lebaran Warna Sage, Ternyata Ini Artinya!

Sage memang menjadi topik perbincangan hangat di media sosial, bahkan sedari pertengahan puasa. Banyak yang memilih warna ini sebagai tone untuk lebaran 2023

Featured-Image
Ilustrasi keluarga mengenakan baju lebaran warna sage (Foto: Kompasiana)

bakabar.com, JAKARTA – Bagi segelintir keluarga, baju lebaran dengan warna seragam agaknya sudah menjadi tradisi. Namun, bagaimana jadinya kalau warna senada itu dipakai se-Indonesia?

Itulah yang terjadi belakangan ini, di mana banyak yang mengenakan pakaian berwarna hijau sage saat momen lebaran. Sederet publik figur, seperti Maudy Ayunda dan Iqbaal Ramadhan, bahkan turut memakai tone ini.

Sage memang menjadi topik perbincangan hangat di media sosial, bahkan sedari pertengahan puasa. Banyak warganet memilih warna tersebut sebagai tone yang mendominasi untuk menghiasi nuansa lebaran tahun ini.

Fashion Stylist Aleza, Fira Putri Arfianti, menilai tren busana yang demikian tidaklah mengherankan. Malahan, menurutnya warna-warna gelap belakangan ini mulai tergantikan dengan warna pastel, salah satunya sage.

Alasannya, hijau sage termasuk warna pastel yang lembut. Ini juga menjadi salah satu kategori warna yang timeless atau tidak lekang oleh waktu, sehingga busananya dipakai kapan saja, tak cuma saat lebaran.

“Warna sage cocok untuk dikenakan di berbagai occasion. Setelah hari raya berakhir pun, baju dengan warna ini cocok untuk dikenakan ketika hangout ataupun untuk sehari-hari dikenakan bekerja,” ujarnya dalam live Instagram Cerita Cantika, dikutip Minggu (23/4).

Selain itu, Fira mengatakan warna sage mudah dikombinasikan dengan bawahan berwarna terang. Misalnya, warna nude, krem, atau warna light lain, seperti jeans dengan warna biru terang. 

"Jadi warnanya akan terlihat semakin hangat dan cocok untuk dikombinasikan dan di mix and match-nya," imbuhnya.

Arti Warna Sage

Sage sendiri merupakan warna hijau keabu-abuan yang terinspirasi dari dedaunan tumbuhan sage. Warna ini termasuk netral, sebab bisa memberikan sentuhan nada yang menenangkan dengan sedikit percikan warna yang ringan.

Cottonink menyebut warna sage tak hanya trending dalam dunia fesyen, tetapi juga muncul di berbagai macam produk. Mulai dari pewarna kuku, dekorasi rumah, segala macam aksesoris, hingga phone case.

Warna sage pun bukannya baru tenar belakangan ini, melainkan sudah mulai membanjiri media sosial sejak awal 2020. Hingga kini, hijau sage masih menjadi favorit banyak orang untuk tampil manis dengan sentuhan retro, namun tetap terlihat sedikit playful.

Di samping itu, warna hijau sage juga mampu memberikan sentuhan nuansa bijak. Sebab, warnanya begitu soft kombinasi dengan abu-abu.

Editor


Komentar
Banner
Banner