Tak Berkategori

Transaksi Perhiasan Meningkat Jelang Lebaran

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang lebaran 2019, toko perhiasan ramai dikunjungi para pelanggan. Kedatang mereka ada yang…

Featured-Image
Toko perhiasan di Martapura ramai didatangi pelanggan menjelang lebaranFoto-apahabar.com/AHC 06

bakabar.com, MARTAPURA – Menjelang lebaran 2019, toko perhiasan ramai dikunjungi para pelanggan. Kedatang mereka ada yang bermaksud untuk membeli perhiasan, ada pula yang menjual perhiasan.

“Sudah ramai sejak 15 hari sebelum lebaran. Pembeli emas maupun yang menjual emas lagi, membeludak dua kali lebih banyak dari pada hari biasa atau bulan lalu,” ujar Zainal, salah seorang penjual perhiasan emas di Pasar Martapura.

Menurutnya, puncak jual emas masyarakat pada 2019 sudah terjadi pada H-15 dengan peningkatan dua kali lipat dibanding hari biasa, khususnya pada hari libur.

“Khusus hari libur atau Sabtu-Minggu gitu, yang datang banyak sekali, untuk membeli maupun menjual emasnya,” tambah Zainal.

Sementara seorang pengunjung bernama Wardah mengaku sengaja menjual emas untuk persiapan libur sekolah yang panjang.

“Liburan ini kan lama nanti, jadi perlu banyak uang buat ngajak anak jalan-jalan, terus ditambah mudik, untuk menyiapkan zakat juga,” ujar Wardah.

Berbeda dengan Hartati -pelanggan lainnya-. Dia lebih memilih membeli emas untuk dipakai di hari raya. Selain dipakai, emas tersebut juga menjadi tabungan tambahan.

“Biar cantik aja pakai perhiasan nanti pas lebaran, dan buat tabungan juga,” jawab Hartati sembari tertawa.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Nasabah Pegadaian Tebus Emas Mereka

Baca Juga: Dishub dan Dirlantas Polres BalanganSiapkan Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik

Reporter : Ahc06
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner