Pemkab Balangan

TP PKK Balangan Siap Bersinergi Tekan Covid-19 dan Stunting

apahabar.com, PARINGIN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan, Hj Sri…

Featured-Image
Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati bersama pengurus lainnya mengikuti Rakernas IX TP PKK 2021, secara virtual, Senin (08/03/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati bersama pengurus lainnya mengikuti Rakernas IX TP PKK tahun 2021, secara virtual di Sekretariat TP PKK Balangan, Senin (08/03/2021).

Diketahui Rakernas IX TP PKK tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bhakti Praja - Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No 7, Jakarta Pusat.

Rakernas IX mengambil tema "Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera".

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati menyampaikan, PKK Balangan siap bersinergi bersama PKK Provinsi Kalsel dan pusat untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 serta penurunan angka stunting.

"Tim Penggerak PKK Balangan juga mendukung langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19," ujarnya.

Mengenai stunting, kata dia, PKK Balangan memiliki program pemenuhan gizi anak, sebagai langkah untuk mencegah stunting.

"Diperlukan sinergitas bersama hingga ke tingkat bawah. Mengembalikan fungsi Puskesmas sebagai namanya adalah Pusat Kesehatan Masyarakat, bersama Posyandu bisa ikut bersama memantau ibu hamil dan 1000 hari pertama kehidupan anak," tuturnya.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan, bahwa kepada para pengurus TP PKK untuk selalu mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Rakernas ini untuk memaparkan persepsi dan program kerja PKK untuk 5 tahun ke depan, hingga 2024," ujarnya.

Ia pun mengingatkan, agar PKK mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Menurutnya dibutuhkan sinergitas bersama stakeholder.

"Kemitraan dan sinergitas yang diperlukan untuk bekerja melaksanakan 10 program pokok PKK. Saya meminta ketua PKK provinsi untuk sama-sama bersinergi dan kerjasama dengan pemerintah daerah masing-masing untuk menggali potensi kegiatan yang bisa dilakukan dan bermanfaat untuk masyarakat luas," imbuhnya.

Komentar
Banner
Banner