Sepak Bola Internasional

Tottenham Pisah dengan Antonio Conte, Julian Nagelsmann Siap Merapat?

Raksasa klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur menyudahi kerjasama dengan Antonio Conte sebagai kepala pelatih The Lilywhites musim ini

Featured-Image
Antonio Conte resmi berpisah dengan Tottenham dari kursi kepelatihan The Lilywhites (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Raksasa klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur menyudahi kerjasama dengan Antonio Conte sebagai kepala pelatih The Lilywhites musim ini.

Pasalnya, Tottenham menilai Antonio Conte telah gagal membawa klub asal London itu bersaing untuk memperebutkan trofi di musim ini sehingga pihak manajemen menyudahi kerjasama dengan pelatih asal Itali itu.

“Kami dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Antonio Conte telah meinggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” tulis Tottenham dalam keterangannya, Senin (27/3).

“Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” demikian pernyataan Tottenham.

Baca Juga: Karim Benzema Tolak Acara Perpisahan dari Prancis

Sebelum mengakhiri masa baktinya di Tottenham, Antonio Conte sempat mengkritik mengenai kultur tim berjuluk The Lilywhites itu yang tidak menginginkan gelar.

Selain itu, mantan pelatih Chelsea itu juga beranggapan bahawa para pemain Spurs kurang memiliki dedikasi kepada klub dan bermain begitu egois.

Sementara itu, setelah kepergian Conte, Tottenham akan dilatih oleh Cristian Stellini yang sebelumnya menjabat sebagai assisten pelatih Conte hingga akhir musim.

Sebagaimana diketahui, Antonio Conte dikontrak menahkodai tim asal London Inggris itu sejak November 2021 menggantikan Jose Mourinho pelatih Spurs sebelumnya.

Baca Juga: Bukayo Saka Cetak Gol Lagi, Inggris Libas Ukraina di Kualifikasi Euro 2024

Selama melatih klub yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium itu, Conte mencatatkan statistik 41 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 23 kekalahan dari total 76 pertandingan di seluruh kompetisi.

Selain itu, di musim lalu, pelatih berusia 53 tahun itu juga sempat mengantarkan Tottenham Hotspur hingga babak 16 besar Liga Champions di musim ini.

Tak hanya itu, di bawah komandonya, The Lilywhites saat ini sedang berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 49 poin, terpaut 20 poin dari Arsenal yang berada di posisi teratas.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur kabarnya kepincut dengan mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann yang baru-baru ini juga didepak dari kursi kepelatihan Die Rotten.

Akan tetapi, sejumlah pihak menyakini bahwa Nagelsmann tidak akan menerima tawaran tersebut. ex pelatih Die Rotten itu kemungkinan akan jeda sejenak dari dunia kepelatihan sepak bola.

Editor


Komentar
Banner
Banner