Kota Baru

Top! Penari Kotabaru Bakal Tampilkan Tarian Dayak-Banjar di Opening Grand Final LIDA 2021

apahabar.com, KOTABARU – Penari andalan asal Kotabaru Kalimantan Selatan dipastikan akan tampil di opening Liga Dangdut…

Featured-Image
Penari andalan Kotabaru siap tampil di opening grand final LIDA 2021 malam ini. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Penari andalan asal Kotabaru Kalimantan Selatan dipastikan akan tampil di opening Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021, Minggu (22/8) malam.

Malam ini pukul 20.00 WIB, para penari itu akan membawakan ‘Tari Barakat Banua’. Tariannya sendiri menggambarkan keharmonisan, persatuan, toleransi masyarakat Dayak dan Banjar Kalimantan Selatan.

“Insya Allah, tim kami siap tampil malam ini di opening grand final 2021,” ujar Rudi Nugraha, Kabid Pertunjukan dan Event Pariwisata Disparpora Kotabaru Minggu (22/8) sore.

Rudi bilang tim kesenian Kotabaru resmi diundang Indosiar ke Jakarta menghadiri anugerah kemenangan Grand Final LIDA 2021.

“Semua ada 14 orang yang berangkat. Itu terdiri dari penari, pemain musik, dan official,” kata Rudi, dikontak bakabar.com.

Rudi menambahkan para penari merupakan Tim Kesenian Kotabaru Sanggar Pusaka Sa Ijaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di bawah binaan Hj Fatma Idiana Sayed Jafar.

“Dari awal dukungan Pemkab Kotabaru, Bupati, Wabup, Sekda, terus diberikan untuk kemenangan Ratna di ajang LIDA ini,” ucapnya.

Di penghujung, Rudi juga kembali mengajak seluruh pejabat, pengusaha, serta masyarakat Kotabaru dan Kalimantan Selatan memberikan dukungan untuk kemenangan Ratna malam ini.

“Kami siap tampil maksimal. Mari kita semua sama-sama dukung SMS dan Vote Ratna agar bisa jadi juara satu LIDA tahun ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner